5 Alasan Kuat untuk Nonton Drama Korea Miss Hammurabi

Buat penggemar drakor bertema hukum atau pengadilan, Miss Hammurabi tak boleh dilewatkan. Drama terbaru di bulan Mei 2018 dari JTBC ini diadaptasi dari novel karya si penulis skenarionya sendiri, Moon Yoo-seok, dan bercerita tentang keseharian para hakim pengadilan. Banyak hal yang ditawarkan drama ini, mulai dari karakterisasi yang kuat, plot yang realistis, hingga elemen humor yang pas.

Drakor Miss Hammurabi

Nah inilah alasan kenapa kamu juga harus nonton drama yang satu ini.

1. Go Ara sebagai pilihan yang sempurna

Go Ara

Go Ara berperan sebagai seorang hakim pemula yang idealis dan ceria bernama Parkcha Oh-reum. Dia punya rasa keadilan dan empati yang tinggi pada orang lain. Staf produksi menyebut bahwa Oh-reum memiliki kemiripan dengan Go Ara dalam hal energi positif dan refreshingnya. Mereka menganggap pengkastingan Ara adalah keputusan yang tepat. Dia akan menghadirkan tawa dan empati pada para penonton.

2. Plot yang lain dari yang lain

Plot Miss Hammurabi

Bila umumnya drama hukum (legal) menyorot kisah pengungkapan kasus-kasus besar, baik itu konspirasi atau korupsi, maka Miss Hammurabi sebaliknya. Drama ini mengisahkan tiga orang hakim yang menangani kasus-kasus kecil dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari pelecehan seksual, kekerasan rumah tangga, dan sejenisnya. Pemirsa akan diajak mengikuti kasus-kasus simpel yang sangat realistis.

3. Pendalaman karakter Kim Myung-soo

Kim Myung-soo

Kim Myung-soo alias L adalah leading man drama ini. Dia memerankan hakim muda yang tampan, sinis, dan cerdas bernama Im Ba-reun. Dia juga tak terlalu ambil pusing dengan peningkatan karirnya serta lebih suka sendirian. Meski begitu, dia adalah sosok yang baik hati. Dia sering berbeda pendapat dengan Parkcha Oh-reum.

L mengaku bekerja keras mempersiapkan karakternya. Tak hanya membaca novel aslinya beberapa kali, L juga berusaha menyempurnakan pola dan gaya bicara karakternya. Dia bahkan sengaja pergi ke pengadilan asli untuk mempelajari kinerja dan tata cara hakim dalam menangani kasus.

4. Chemistry L dan Go Ara

Ara L

Bukan drama Korea namanya bila tak ada chemistry romantis dari lead pria dan lead wanita. Selain mencoba mendobrak stereotip drama hukum yang serius dan tegang dengan sentuhan komedi, Miss Hammurabi juga mengisyaratkan kisah romantis antara Im Ba-reun dan Parkcha Oh-reum. Meski belum tentu pure percintaan, chemistry mereka tetap bisa dinikmati.

5. Deretan pemeran pendukung yang solid

Ryu Deok-hwan

Beberapa aktor berbakat dikasting menjadi pemeran pendukung Miss Hammurabi. Ryu Deok-hwan berperan sebagai Jung Bo-wang, rekan Im Ba-reun dan Parkcha Oh-reum yang menjalin kerjasama apik dengan mereka, terutama di luar pengadilan. Dia akan memperkuat sisi humor, realis, dan humanis dari drama ini.

Lee Elijah

Kemudian ada pula Lee Elijah, pemain drama Fight for My Way dan Children of a Lesser God yang kali ini berperan sebagai stenografer pengadilan yang seksi dan keren. Dia membuktikan bahwa pekerja hukum juga bisa tampil glamor dan keren. Perannya, Lee Do-yeon, terkenal karena kemampuan hebat dan kepribadian dinginnya. Dia punya daya tarik kuat di kalangan hakim dan siap menghadirkan plot twist yang menarik.

So, kalau kalian penasaran dengan keseluruhan kisah Miss Hammurabi, ikuti saja episode demi episodenya!

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.