5 Destinasi Wisata Paling Mengagumkan dari Kebumen, Nggak Nyangka

Loading...

Dalam dunia pariwisata, Kebumen barangkali jarang dibicarakan dan pamornya kalah dari berbagai kota keren macam Malang, Bandung, atau Jogja. Tapi jangan salah, kota satu ini ternyata juga menyimpan banyak tempat wisata menarik yang membuat takjub. Kota di pesisir selatan Jawa Tengah ini kini mulai dilirik untuk berwisata karena kehadiran beberapa situs keren berikut ini.

1. Jembangan Wisata Alam

Lokasi Jembangan Wisata Alam

Spot keren ini nggak berada di luar negeri lho, tapi di Kebumen! Lokasinya ada di desa Jembangan, Kecamatan Poncowarno, atau sekitar 45 menit dari pusat kota Kebumen. Ada spot terapung di pinggir sungai lengkap dengan meja kursinya untuk menikmati panorama alam perbukitan. Tempat ini juga memiliki kebun binatang mini untuk mengenal beberapa jenis satwa. Dan kamu juga berwisata keliling sungai dengan sepeda air. Ajak keluarga atau pasanganmu ke sana. Cocok deh!

2. Alian Butterfly Park

Lokasi Alian Butterfly Park

Sekilas Alian Butterfly Park terlihat seperti benteng kokoh, tapi sebenarnya tempat ini adalah taman kupu-kupu yang indah. Lokasinya ada di desa Krakal, Kecamatan Alian. Kalau dari kota Kebumen, kamu bisa menuju ke sana dalam waktu 30 menit saja. Tempat ini punya koleksi kupu-kupu eksotis yang keren abis. Kupu-kupu itu berterbangan di tamannya yang penuh bunga dan kamu juga bisa mempelajari siklus hewan mungil ini di Alian Butterfly Park.

3. Cagar Geologi Karangsambung

Lokasi Cagar Geologi Karangsambung

Mau belajar geologi? Datang saja ke Cagar Geologi Karangsambung yang konon merupakan tempat paling tua di Jawa karena di sana ditemukan berbagai batuan tertua. Bebatuan kuno itu akan mengungkap cerita tentang perkembangan bumi selama 170 juta tahun lamanya. Area ini luasnya mencapai 22 km persegi dan dipenuhi banyak pemandangan alam yang indah. Kalau kamu suka batu akik, di sini dijual oleh-oleh batu Badar Besi dan Pancawarna lho.

4. Curug Sawangan

Lokasi Curug Sawangan

Suasana panas? Yuk datang ke Curug Sawangan di Kebumen. Di sini kamu bisa menikmati beberapa jenis wisata sekaligus, dari air terjun, pantai, sampai goa. Wah komplit deh. Air terjun di sini tingginya sampai 60 meter dan airnya keluar dari mulut goa dan kemudian mengalir sampai ke muara di pantai. Epic deh.

5. Rumah Pohon Bukit Pentulu Indah

Lokasi Rumah Pohon Bukit Pentulu Indah

Wisata rumah pohon kini makin menjamur dan Kebumen punya satu, yaitu Rumah Pohon Bukit Pentulu Indah. Panorama spektakuler bisa dinikmati di sini. Matahari terlihat menyingsing dari Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. Nuansa alam yang asri dan dingin benar-benar akan membuatmu kangen selalu dengan tempat ini.

Loading...

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.