5 Drama Korea Bertema Masak/Kuliner yang Patut Ditonton

Loading...

Drama Korea memang begitu kreatif dalam menggarap berbagai tema. Bukan melulu soal percintaan, persahabatan, hantu, atau kejahatan, drama Korea bahkan juga ada yang bertema kuliner alias masak-memasak! Menonton drama jenis ini bisa menginspirasi kalian untuk lebih rajin memasak sekaligus mengenal kuliner Korea yang unik dan lezat. Jangan khawatir, walau tema utamanya adalah kuliner, plot tentang asmara dan perseteruan yang sarat konflik ala drama Korea masih ada.

Yuk kita intip drama apa saja yang punya tema memasak alias kuliner!

1. Pasta

Pasta

Sesuai judulnya, drama yang diperankan Gong Hyo-jin dan Lee Sun-kyun ini bercerita tentang makanan khas Italia, pasta. Tokoh utamanya adalah Seo Yoo-kyung, seorang wanita muda yang berhasrat menjadi chef terkenal. Dia adalah lulusan sekolah kuliner rendahan yang selama tiga tahun terakhir bekerja sebagai asisten daput di restoran La Sfera. Namun semuanya menjadi seru setelah seorang koki muda jebolan sekolah kuliner Italia, Choi Hyun-wook, diangkat menjadi kepala dapur dan mulai memecati para koki perempuan. Bagaimana nasib Yoo-kyung?

2. Late Night Restaurant

Late Night Restaurant

Ini adalah sebuah drama kuliner berbumbu misteri. Late Night Restaurant menceritakan sebuah restoran unik yang punya jam operasi tak biasa. Restoran tersebut buka di tengah malam sampai pukul tujuh pagi. Sang pemilik sekaligus koki, yang hanya disebut sebagai Master, tak punya menu yang jelas, namun dengan keahliannya dia siap memasakkan apa saja yang dipesan tamunya. Aktor veteran Kim Seung-woo berakting begitu sempurna hingga pemirsa merasa bahwa dia seperti bukan aktor, melainkan koki profesional!

Loading...

3. King of Baking, Kim Tak Goo

King of Baking, Kim Tak Goo

Penonton setia drama Korea mungkin pernah menonton King of Baking, Kim Tak Goo, atau setidaknya pernah mendengarnya. Drama yang juga punya judul Bread, Love and Dreams ini bercerita tentang bisnis pembuatan roti yang diwarnai rivalitas pembuat roti muda untuk menjadi yang terbaik di Korea. Saat ditayangkan pada tahun 2010, drama 30 episode ini begitu populer di kalangan pemirsa TV hingga ratingnya menembus angka 50,9%. Tak ayal dua aktor utamanya, Yoon Shi-yoon dan Joo Won, ikut melesat popularitasnya dan bertahan sampai sekarang.

4. Gourmet

Gourmet

Drama yang diadaptasi dari manhwa populer berjudul Sikgaek karya Huh Young-man ini juga menyorot rivalitas antara dua koki masakan Korea alias hansik. Lee Sung-chan adalah seorang pemuda yang menyadari hasrat besarnya pada dunia kuliner hingga dia rela mengeksplorasi dunia masak-memasak secara mendalam dan bahkan berkeliling dunia hanya untuk mencari bahan-bahan makanan yang berkualitas. Gourmet mengajarkan bahwa memasak pun butuh totalitas dan kesungguhan hati.

5. Jewel in the Palace

Jewel in the Palace

Rasanya tak ada drakormania yang tak mengenal drama legendaris dari awal dekade 2000-an ini. Drama kolosal yang juga berjudul Dae Jang Geum ini menyajikan beragam makanan tradisional Korea dalam balutan kisah yang amat menarik. Sampai saat ini, tak ada drama yang kesuksesannya bisa menyamai Jewel in the Palace. Bagaimana tidak, di tahun 2003 saat drakor belum terlalu dikenal masyarakat dunia, drama ini sudah diekspor ke 91 negara karena popularitasnya yang besar, dan Lee Young-ae pun menjelma menjadi sosok aktris paling ngetop kala itu.

Loading...

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.