5 Fakta Menarik Film Biwi No. 1 (1999)

Biwi No. 1 adalah film Bollywood yang begitu dikenal masyarakat Indonesia karena beberapa tembangnya yang familiar, seperti “Biwi No 1” dan “Mujhe Maaf Karna.” Film garapan David Dhawan ini menampilkan Salman Khan, Karisma Kapoor, Anil Kapoor, Sushmita Sen, dan Tabu sebagai pemeran utamanya. Dirilis pada 28 Mei 1999, film ini menceritakan Prem, seorang pria beristri yang kepincut dengan seorang model cantik bernama Rupali. Istri Prem, Pooja, mengetahui hal itu dan meminta Prem memilih dirinya atau Rupali.

Biwi No. 1

Berikut fakta-fakta menarik di balik film ini.

1. Plot film berdurasi 148 menit ini terinspirasi dari film Kannada tahun 2005 berjudul Rama Shama Bhama. Biwi No. 1 sendiri merupakan remake dari film Tamil tahun 1995, Sathi Leelavathi.

2. Biwi No. 1 adalah salah satu dari tiga film Salman Khan yang booming di tahun 1999. Dua lainnya adalah Hum Dil De Chuke Sanam dan Hum Saath Saath Hain.

3. Dua aktor top diundang tampil sebagai cameo, yaitu Saif Ali Khan dan Amitabh Bachchan.

4. Film ini sangat diterima di India dan dinobatkan sebagai film blockbuster. Popularitas Biwi No. 1 hanya terusik dengan gelaran Piala Dunia Kriket 1999.

5. Sushmita Sen berhasil mendapatkan penghargaan Aktris Pendukung Terbaik dari ajang Filmfare Award dan Screen Award berkat akting meyakinkannya sebagai Rupali.

Komentar Anda