5 Fakta Menarik Tentang Pooja Hegde

Pooja Hegde adalah model dan aktris India yang baru saja melakukan debut Bollywoodnya lewat film epos Mohenjo Daro yang dibintangi Hrithik Roshan. Sebagai mantan peserta kontes kecantikan, Pooja pernah merebut juara dunia kontes Miss Universe India di tahun 2010. Setelah memperoleh cukup ketenaran, dara kelahiran 13 Oktober 1990 ini menjajal dunia akting dengan muncul di film Tamil, Mugamoodi, pada tahun 2012. Lewat peran debutnya itu, Pooja mendapat nominasi Debutan Wanita Terbaik (Tamil) dari ajang SIIMA Award. Berikut beberapa fakta unik tentang Pooja Hegde.

pooja-hegde

1. Saat masih kuliah, Pooja mendapat kepercayaan diri dengan membantu menjalankan bisnis jaringan marketing milik ibunya. Saat itu juga, Pooja rutin mengikuti kompetisi antar kampus, mulai dari dance sampai fashion show.

2. Aktris asal Mumbai ini ternyata menguasai beberapa bahasa sekaligus, yaitu bahasa Inggris, Kannada, Hindi, serta bahasa ibunya, Tulu.

3. Bukan Hrithik Roshan atau sineas Ashutosh Gowariker yang memilihnya untuk membintangi Mohenjo Daro, melainkan istri Ashutosh yang melihatnya di sebuah iklan dan memintanya mengikuti audisi, yang akhirnya sukses ia lewati.

4. Sebagai bentuk komitmen serius terhadap film Bollywood pertamanya ini, Pooja mengumumkan bahwa ia akan berhenti sejenak bermain di film-film regional India sampai rilis film Mohenjo Daro. Ia bahkan menolak kesempatan tampil di sebuah film yang disutradarai Mani Ratnam.

5. Selain Tamil dan Hindi, Pooja juga beberapa kali membintangi film Telugu. Salah satu filmnya, Oka Laila Kosam, mengantarnya meraih dua nominasi penghargaan berbeda sebagai Aktris Terbaik (Filmfare Award/Telugu) serta Debutan Wanita Terbaik (SIIMA Award) di tahun 2014 lalu.

Komentar Anda