5 Fakta Unik Tentang Yoon Mi-rae

Yoon Mi-rae baru-baru ini makin melejit berkat lagunya, “Always,” yang menjadi salah satu original soundtrack drama ngetop Descendants of the Sun. Penyanyi sekaligus rapper satu ini lahir di Texas, Amerika Serikat, dengan nama Natasha Shanta Reid. Ibu Mi-rae adalah orang Korea, sedangkan ayahnya adalah orang Afrika-Amerika yang berdinas militer di Korea. Ayah Mi-rae juga merupakan DJ radio yang punya banyak koleksi musik. Mi-rae menyebut bahwa koleksi musik itulah yang memicu kecintaannya pada dunia musik. Berikut lima hal menarik lain darinya.

Foto Yoon Mi-rae

1. Wanita kelahiran 31 Mei 1981 ini pernah mengalami diskriminasi saat ia baru pindah ke Korea karena berdarah campuran. Mi-rae pun keluar dari sekolah di usia 15 tahun dan mengikuti uji kesetaraan SMA.

2. Bakat Mi-rae ditemukan di tahun 1995 saat ia menemani temannya mengikuti audisi grup hip hop baru Korea. Ia sendiri sebenarnya tidak ikut audisi, namun perwakilan World Records yang mendengarnya bernyanyi di luar ruangan terkesan dengan suaranya dan pada akhirnya memintanya bergabung ke dalam grup baru, Uptown. Saat debut, Mi-rae baru berusia 16 tahun.

3. Uptown bubar di tahun 2000 setelah beberapa anggotanya terjerat kasus narkoba. Pacar Mi-rae saat itu, rapper Tiger JK, juga ditangkap polisi.

4. Dianggap sebagai salah satu rapper wanita terbaik di Korea, anggota trio MFBTY ini telah menyabet sejumlah penghargaan bergengsi, salah satunya Best OST dari ajang MAMA 2013.

5. Mi-rae beberapa kali muncul di TV lewat variety show, seperti menjadi bintang tamu Infinity Challenge, juri Superstar K3, tamu Running Man, serta bintang tamu We Got Married bersama suaminya, Tiger JK, dan putra mereka, Jordan.

Komentar Anda