5 Film Layar Lebar Korea yang Diperankan Park Bo-gum

Bogummy

Park Bo-gum memang menuai banyak ketenaran berkat kiprahnya di layar kaca, mulai dari menjadi host Music Bank sampai membintangi drama-drama beken seperti Reply 1988 dan Love in the Moonlight. Namun yang patut diketahui adalah pria tampan ini juga pernah beberapa kali bermain film layar lebar sejak dia debut di tahun 2011 silam.

Bogummy

Karir drama Bogummy memang lebih bersinar daripada karir filmnya, tapi tak ada salahnya kita menikmati akting bagusnya di film-film berikut ini.

1. Blind (2011)

Blind (2011)

Ini adalah film perdana Park Bo-gum di layar lebar, so perannya tak terlalu besar. Film bergenre thriller kriminal ini dibintangi oleh Kim Ha-neul dan Yoo Seung-ho, di mana Ha-neul sukses mendapat dua penghargaan Aktris Terbaik dari Grand Bell Awards dan Blue Dragon Film Awards. Di sini Bo-gum menjadi adik Min Soo-ah (Ha-neul) yang tewas karena kecelakaan mobil mengerikan. Sejak saat itu hidup Soo-ah terguncang hebat. Dia kehilangan penglihatannya dan karirnya di kepolisian yang menjanjikan pun ikut berakhir.

2. Runway Cop (2012)

Runway Cop (2012)

Di film keduanya ini, Park Bo-gum mendapat peran counterpart sebagai Kang Ji-hwan versi muda. Perannya adalah seorang detektif gendut bernama Cha Chul-soo yang punya semangat tinggi untuk menangkap tersangka. Dia kemudian harus menyamar menjadi model fashion demi memecahkan sebuah kasus. Salah satu tantangan terbesarnya adalah menguruskan badannya sebanyak 20 kg dalam dua minggu. Film ini juga diperkuat oleh para aktor potensial seperti Sung Yuri, Kim Young-kwang, Lee Soo-hyuk, serta Lee Hee-joon.

Baca Juga:  Enam Cerita Menarik Tentang Park Bo-gum

3. A Hard Day (2014)

A Hard Day

Film berikutnya masih menempatkan Park Bo-gum sebagai salah satu pemeran pendukung. A Hard Day adalah sebuah film thriller action kriminal yang dibintangi oleh Lee Sun-kyun dan Cho Jin-woong. Film ini menceritakan detektif korup bernama Ko Gun-soo yang ibunya baru saja meninggal. Dalam perjalanan menuju kantor, dia secara tak sengaja menabrak seorang pria sampai tewas. Gun-soo panik dan khawatir akan diproses hukum, karena itulah dia berinisiatif membawa mayat pria itu dan menyembunyikannya di dalam peti mati ibunya.

4. The Admiral: Roaring Currents (2014)

The Admiral Roaring Currents

Film telaris Korea sepanjang masa ini dibintangi oleh banyak aktor top seperti Choi Min-sik, Ryu Seung-ryong, dan Cho Jin-woong. Park Bo-gum kembali mendapat peran minor, yaitu sebagai Bae Su-bong. Film ini didasarkan pada kisah Pertempuran Myeongnyang yang terjadi pada tahun 1597. Saat itu, angkatan laut Joseon yang dipimpin laksamana Yi Sun-sin berperang melawan angkatan laut Jepang di Selat Myeongnyang di dekat Pulau Jindo, barat daya semenanjung Korea.

5. Coin Locker Girl (2015)

Coin Locker Girl

Park Bo-gum beradu akting dengan Kim Hye-soo, Kim Go-eun, Uhm Tae-goo, serta Go Kyung-pyo. Dia mendapat peran cukup siginifikan di film ini, yaitu sebagai Suk-hyun, putra seorang penghutang yang tengah diincar oleh seorang debt collector bernama Ma Il-young (Kim Go-eun). Il-young sendiri dulunya adalah anak yang dipungut pengemis di loker koin, lalu setelah besar dia dirampas oleh detektif korup dan dijual pada lintah darat, orang yang kini menjadi bosnya. Il-young dan Suk-hyun lambat laun menjadi dekat, namun ketika ayah Suk-hyun kabur, Il-young diperintahkan bosnya untuk membunuh Suk-hyun.

Baca Juga:  10 Fakta Park Bo-gum yang Mungkin Tak Kamu Tahu

Be the first to comment on "5 Film Layar Lebar Korea yang Diperankan Park Bo-gum"

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.