5 Kampus Korsel yang Melahirkan Banyak Artis K-Pop

Loading...

Artis K-Pop bukanlah entertainer biasa, kebanyakan dari mereka sebenarnya justru merupakan orang berpendidikan jebolan universitas-universitas ternama. Korea Selatan punya beberapa kampus top yang tersebar di berbagai wilayah. Para idol umumnya berkuliah di sana sambil menjalani masa trainee. Ada pula yang berkuliah di sela-sela kesibukannya berpromosi sebagai anggota grup idol.

KPOP

Inilah lima buah universitas yang melahirkan banyak artis papan atas K-Pop.

Universitas Chung-Ang

Chung-Ang

Berlokasi di Seoul, universitas swasta ini didirikan pada tahun 1918. Chung-Ang memiliki dua kampus yang berbeda dan dianggap sebagai kampus terbaik di jurusan farmasi, budaya, dan pendidikan seni. Ada banyak musisi K-Pop yang merupakan alumni Chung-Ang, antara lain Luna f(x), Yuri dan Sooyoung Girls’ Generation, Cao Lu dan Linzy FIESTAR, Seungri BIGBANG, dan Yookyung Apink.

Universitas Dongguk

Dongguk

Universitas coeducational swasta ini adalah salah satu universitas tertua di Korea Selatan yang didirikan pada tahun 1906. Ada tiga kampus di Korea, yaitu di Seoul, Goyang, Gyeongju, dan satu di Los Angeles. Dongguk juga punya dua rumah sakit barat dan empat rumah sakit oriental. Lulusan kampus top ini antara lain Lee Seung-gi, Yoona Girls’ Generation, serta aktris top Jun Ji-hyun dan Han Hyo-joo.

Universitas Kyung Hee

Kyung Hee

Didirikan pada tahun 1949, Universitas Kyung Hee memiliki sistem pendidikan dari tingkat TK sampai perguruan tinggi. Lokasi kampusnya terletak di Seoul, Yongin, dan Gwangneung. Ada 71 jurusan di Kyung Hee yang bisa dipilih calon mahasiswa. Banyak sekali idol yang menjadi alumni kampus ini. Beberapa di antaranya adalah Chanyeol dan Baekhyun EXO, Lee Hong-gi F.T. Island, Jiyoon 4Minute, Daesung BIGBANG, dan lainnya.

Institut Seni Seoul

Seoul Institute of the Arts (SeoulArts)

Seoul Institute of the Arts (SeoulArts) didirikan pada tahun 1962 dan kini sudah memiliki sekitar 2.400 mahasiswa yang menimba ilmu di 13 jurusan. Ada banyak program yang ditawarkan universitas ini. SeoulArts sangat populer di kalangan artis, baik itu dari kelompok aktor, penyanyi, host TV, atau sutradara. Artis K-Pop yang lulus dari kampus ini antara lain Jia eks dan Fei Miss A, Nana After School, Sungmin SuJu, dan banyak lainnya.

Universitas Wanita Dongduk

Universitas Wanita Dongduk

Kampus khusus wanita ini didirikan oleh seorang aktivis perjuangan kemerdekaan Korea Selatan, Cho Dong-Shik. Awalnya, universitas ini adalah sekolah wanita Dongwon di tahun 1950. Kini sudah ada 7.500 mahasiswa dan 350 anggota fakultas di kampus ini. Ada banyak idol perempuan K-Pop yang berasal dari kampus ini, sebut saja Sohyun 4Minute, Minah Girl’s Day, Hyelin EXID, Gyuri KARA, dan Jooyeon After School.

Loading...

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.