5 Kebiasaan Diet Santai yang Bisa Dilakukan Sebelum Usia 30

Loading...

Diet tak harus dilakukan secara ketat dalam waktu singkat. Alih-alih mendapat tubuh ideal, biasanya cara ini justru membuat orang menderita luar dalam. Karena itu diet harus ditanamkan dalam bentuk kebiasaan sehari-hari. Dan hal ini bisa dilakukan menjelang usia 30 tahun. Pasalnya, di usia yang mendekati kepala tiga penurunan metabolisme akan terjadi. Tulang tak lagi tumbuh dan berkembang serta produksi hormon juga mengalami penurunan.

Air Putih

Karena itulah mulai sekarang tanamkan lima kebiasaan diet yang santai dan mudah ini mulai sekarang.

1. Makan sehat dan bersih

Ini mutlak dilakukan mulai sekarang; Anda sebisa mungkin harus menghindari segala jenis makanan olahan. Jangan biarkan aneka bahan kimia masuk bebas ke dalam tubuh dan merusak keseimbangan di sana. Pakar kesehatan mengklaim bahwa menghindari bahan kimia dalam makanan olahan akan membuat tubuh lebih kuat, tidak mudah sakit, lebih bertenaga, dan bisa tidur lebih nyenyak.

2. Memasak sendiri

Dengan memasak sendiri, pengeluaran bisa ditekan. Tak cuma itu, Anda bisa mengontrol sendiri apa saja yang bisa dan boleh Anda makan, dan apa yang tidak. Memasak sendiri secara drastis juga bisa mengurangi penggunaan bahan-bahan kimia.

3. Pangkas gula

Terlihat sepele tapi penting dan sukar dilakukan. Kita tahu si manis ini bisa memicu berbagai masalah kesehatan serius, seperti kencing manis. Mulai kurangi pemakaian gula dalam kopi dan teh serta hindari minuman manis lainnya seperti soda.

4. Pilih air putih

Alkohol jelas harus dihindari, dan air putih harus diutamakan. Ini harus dijadikan minuman nomor satu Anda. Di usia 30-an, tubuh akan cenderung menyerap hormon insulin dan meningkatkan pra-diabetes.

5. Rajin olahraga

Kebiasaan olahraga harus ditanamkan sejak muda sehingga metabolisme tetap terjaga di usia 30-an. Anda bisa melakukan olahraga ringan seperti bersepeda atau berjalan kaki. Dan yang paling penting harus dilakukan secara teratur.

Loading...

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.