5 Makanan Kombinasi Ini Sangat Bagus buat Diet

Loading...

Ada pertanyaan usil: bagaimana sih cara supaya bisa makan kenyang tapi tak membuat gemuk? Atau bagaimana bisa sering makan tapi berat badan turun? Susah-susah gampang ya memang, terutama bagi orang yang sedang serius berdiet. Makanan ini itu terpaksa harus ditinggalkan demi mencapai berat badan yang ideal. Apakah diet itu menyiksa? Bisa ya, bisa tidak. Tapi tahukah Anda sebenarnya ada makanan kombinasi dari dua bahan pangan yang sangat bagus untuk orang yang sedang diet. Kenapa bagus? Karena makanan-makanan ini terbukti tidak menaikkan bobot. Lho, benarkah? Apa saja itu?

Makanan Diet

1. Kacang campur jagung

Jagung mengandung pati yang punya kemampuan super untuk orang yang diet, yaitu menyerap banyak kalori sehingga tubuh tidak jadi gendut. Jika digabungkan dengan kacang, maka efeknya dahsyat. Penelitian sudah membuktikan bahwa diet dengan kacang-kacangan satu minggu sekali lebih efektif dibandingkan tanpa kacang-kacangan samasekali dalam hal menguruskan tubuh.

2. Daging ayam campur cabe rawit

Orang diet mungkin ragu untuk mengonsumsi ayam, terutama bagian-bagian yang banyak lemaknya. Kita semua tahu ayam kaya protein sehingga Anda bisa kenyang lebih lama. Agar target diet tercapai sambil makan ayam yang lezat, campurkan cabe rawit. Bahan makanan pedas ini terbukti bisa mempercepat proses pembakaran lemak dalam tubuh.

3. Kentang campur lada

Dibanding biji-bijian, kentang terbukti lebih mengenyangkan lho, ungkap sebuah penelitian. Makanan kaya kalium ini sangat ideal buat mereka yang sedang fokus diet. Makan kentang bisa dengan berbagai cara, misal dipanggang tanpa mentega atau direbus. Dan jangan lupa, tambahkan lada agar sel-sel lemak baru dalam tubuh tidak bisa terbentuk.

4. Melon campur anggur merah

Pecinta buah tentu akan suka menu kombinasi ini. Melon dan anggur merah punya peran masing-masing dalam menurunkan bobot. Jika melon bisa mencegah retensi cairan, antioksidan dalam anggur merah punya andil besar dalam mengurangi akumulasi lemak dalam tubuh. Kombinasi buah ini juga ideal untuk mengatasi peradangan.

5. Bayam dan minyak alpukat

Jika Anda punya masalah dengan nafsu makan yang terlalu besar, maka gabungan bayam dan minyak alpukat adalah jawabannya. Makanan ini bisa menekan nafsu makan sekaligus menyediakan nutrisi seimbang untuk tubuh. Minyak alpukat yang kaya gizi bisa menghantam kolesterol, sementara bayam yang rendah kalori sangat mendukung diet Anda.

Loading...

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.