5 Peran Drama Korea yang Cocok untuk Jin BTS

Loading...

Kim Seok-jin alias Jin memang berkiprah sebagai penyanyi dan performer di grupnya, BTS (Bangtan Boys). Tapi jangan lupa bahwa dia juga kuliah di jurusan akting. Ini menunjukkan bahwa dia punya passion di bidang tersebut. Fans memperkirakan Jin sebenarnya punya skill akting terpendam, bahkan sempat muncul petisi untuk mendebutkan Jin sebagai aktor di sebuah K-Drama!

Jin BTS

Skill akting Jin sebenarnya bisa kita tonton di video-video klip BTS. Dengan visualnya yang kuat, dia bisa beradaptasi dengan segala konsep, jadi dia kemungkinan besar bisa memerankan bermacam karakter di berbagai jenis drama.

Nah, inilah lima K-Drama yang rasanya juga pas diperankan Jin BTS.

1. Yoo Deok-hwa dari ‘Goblin’ (diperankan Yook Sungjae)

Goblin

Saat menonton akting Yook Sungjae sebagai Yoo Deok-hwa, coba bayangkan bagaimana jika Jin yang memerankan karakter pewaris yang kaya dan manja itu, pasti mengagumkan! Jin tampaknya punya kepribadian yang sempurna untuk karakter itu karena dia terkadang sangat berisik dan ‘savage.’ Bukankah Jin juga tampak cocok dengan konsep chic saat dia mengenakan jas mewah dengan rambut berkilau seperti Deok-hwa?

2. Gong Myung dari ‘Drinking Solo’ (diperankan by Gong Myung)

Drinking Solo

Peran Gong Myung di drama Drinking Solo begitu menggemaskan dan akan menjadi peran ‘boyfriend’ yang sempurna untuk Jin. Siapa yang tahan melihat Jin memerankan seorang mahasiswa yang belajar untuk tes pegawai negeri sipil sambil mengejar guru yang disukainya? Rasanya peran ini akan cocok secara natural dengan Jin dan dia bisa memamerkan bermacam pesona yang dimilikinya. Dia juga akan punya chemistry yang bagus dengan Key SHINee, yang berperan sebagai sahabat gila Gong Myung.

Loading...

3. Yoon Tae-oh dari ‘Because It’s the First Time’ (diperankan Choi Minho)

Because It's the First Time

Idol aktor lainnya, Choi Minho, sukses melejitkan dirinya dengan peran sebagai Yoon Tae-oh di drama keren Because It’s the First Time. Menyaksikan Jin memerankan sosok pemuda tampan yang berkumpul dengan teman-temannya di atap rumah itu akan jadi tontonan yang menghangatkan hati buat ARMY. Terlebih, Tae-oh punya hobi fotografi yang sering terlihat dilakukan Jin di banyak video musik BTS. Jin juga punya perawakan atletis seperti Tae-oh. Jin akan melakukan apa saja untuk teman-temannya, sekalipun itu adalah melepaskan gadis impiannya.

4. In Guk-doo dari ‘Strong Woman Do Bong Soon’ (diperankan Ji Soo)

Strong Woman

Siapa yang tak ingin menonton Jin dalam peran ‘Tsundere’ seperti petugas polisi In Guk-doo di Strong Woman Do Bong Soon? Akan jadi menggemaskan melihat bagaimana akting Jin saat dia tak peka dengan perasaan Do Bong-soon padanya. Jin sangat lugu dan agak naif soal hubungan asmara. Dia juga bisa menciptakan komedi bromance dengan Park Hyung-sik. Bayangkan saja bagaimana Jin tampil di adegan awal di mana Guk-doo berdandan seperti perempuan untuk memecahkan sebuah kasus! Dan jangan lupa, Jin juga tampak cocok menjadi polisi dalam BTS ‘Dope’ Era.

5. Yoo Hyun-jae dari ‘The Best Hit’ (diperankan Yoon Shi-yoon)

The Best Hit

Cerita drama ini pada dasarnya berkutat pada kehidupan penyanyi idol, Yoo Hyun-jae, ketika dia pergi ke masa 20 tahun di masa depan dari tahun 1993. Jin bisa memerankan ini dengan baik karena karakter ini mengandung banyak unsur komedi. Terlebih, bila Hyun-jae harus berkelana dari masa lalu ke masa depan, maka pakaian, dance, dan kata-katanya pasti sudah ketinggalan jaman, seperti “Dda-bong.” Karena itu, lelucon kuno Jin, gerakan dance anehnya, dan ekspresi wajah super animasinya akan sempurna untuk peran ini. Soal kepribadian, Hyun-jae dan Jin juga tak jauh berbeda!

Loading...

One thought on “5 Peran Drama Korea yang Cocok untuk Jin BTS

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.