5 Tema Drama Korea yang Sedang Ngetren di Tahun 2017-2018

Wanita Kuat di Drama Korea

Drama Korea terus berevolusi dari waktu ke waktu agar bisa bertahan di tengah industri hiburan Asia. Jika dulu sineas hanya fokus menggarap tema-tema percintaan, komedi, dan action, kini variasinya semakin luas. Setiap musim ada tema baru yang hadir di sejumlah drama dan terkadang drama bertema sama bersaing di slot waktu yang juga sama.

Nah untuk tahun 2017 sampai 2018, ada beberapa tema yang sebetulnya tidak terlalu baru, tapi dipoles sedemikian rupa agar semakin fresh. Tema apa sih yang saat ini lagi ngetren di K-Dramaland? Inilah lima di antaranya.

1. Wanita kuat

Wanita Kuat di Drama Korea

Selama bertahun-tahun, K-Drama selalu menghadirkan figur wanita yang lemah dan selalu bergantung pada karakter pria. Tapi tren itu coba diubah lewat dua drama terbaru, yaitu Weightlifting Fairy Kim Bok-joo dan Strong Girl Bong-soon. Keduanya sama-sama menampilkan sosok wanita super dengan kekuatan fisik yang luar biasa. Mereka bahkan jauh lebih kuat dari kebanyakan laki-laki!

2. Fantasi

Drama Fantasi Korea Terbaru

Genre fantasi sudah ada sejak lama, tapi tren di tahun 2017-2018 lebih mengarah pada sosok-sosok mistis sepeti goblin, malaikat pencabut nyawa, dan dewa. Beberapa drama populer yang mengusung tren ini antara lain Guardian: The Lonely and Great God, Black, dan The Bride of Habaek. Para tokoh mistis itu hidup di zaman modern dengan kekuatan supranatural yang tak dimiliki manusia biasa.

Baca Juga:  Profil dan Fakta Kwak Dong-yeon Second Lead 'Gangnam Beauty'

3. Peran ganda

Wanita Robot di Drama Korea

Jika di tahun 2015 peran ganda hadir dalam sosok pria yang berkepribadian ganda, kali ini ada tokoh utama yang memiliki peran ganda unik. Di I’m Not a Robot, Chae Soo-bin membawakan peran sebagai manusia dan robot. Sedangkan di drama mendatang, Are You Human Too?, Seo Kang-joon berperan sebagai pewaris kaya dan sebuah robot android yang diciptakan ibunya, seorang ilmuwan AI.

Jangan lupakan pula peran menarik Jo Jung-suk di Two Cops di mana karakternya yang seorang detektif tangguh dirasuki oleh jiwa seorang penipu.

4. Time travel

Drama Time Travel Korea Terbaru

Time travel adalah sub-genre dari fantasi, di mana seseorang bisa pergi ke masa lalu atau masa kini secara ajaib. Ide ini bukan baru, namun belakangan menjadi sangat populer sehingga screenwriter pun mencoba menggarapnya kembali. Tomorrow with You, Tunnel, Reunited World adalah beberapa contoh drama semacam ini.

5. Hantu

Drama Korea Tentang Hantu

Mengulang kesuksesan The Master’s Sun di tahun 2013, genre hantu menjadi populer lagi dalam dua tahun terakhir. Cerita tentang kehidupan seseorang yang sudah tewas lalu bergentayangan atau merasuki tubuh orang yang masih hidup menjadi hal yang menarik untuk diangkat menjadi drama. Oh My Ghost dan Please Comeback, Mister adalah dua contoh terbaik drama bertema hantu paling baru.

Be the first to comment on "5 Tema Drama Korea yang Sedang Ngetren di Tahun 2017-2018"

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.