5 Ujaran Kebencian Haters Kepada BTS yang Paling Menyakitkan

BTS1

Semenjak debut, BTS menerima banyak sekali cinta sekaligus kebencian. Dari debut sampai sekarang, haters selalu berusaha untuk merendahkan para member dan mencari-cari kekurangan mereka. Mereka ingin agar BTS hancur dan terlempar dari persaingan. Namun kenyataannya BTS kian hari kian kuat dan bahkan mampu membuktikan diri sebagai boyband K-Pop terbaik. Mereka membungkam mulut haters dengan prestasi gemilang.

BTS1

Apa saja hal paling buruk yang pernah diutarakan haters pada BTS?

1. Nama “Bangtan Sonyeondan (Bulletproof Boy Scouts)” akan menghancurkan mereka sendiri

Ketika BTS pertama kali mengumumkan bahwa grup ini akan debut dengan nama Bangtan Sonyeondan, haters tertawa keras. Mereka mengira dengan nama semacam itu grup ini hanya akan bertahan maksimal dua tahun. Mereka menyebut nama ini ambisius dan murahan. Dengan makna asli bahwa “pasukan anti peluru” ini akan melindungi remaja dari prasangka dan tekanan, nama ini mendapat cibiran karena berbeda dengan nama grup-grup K-Pop pada umumnya.

Namun sekarang nama ini menjadi ikonik di K-Pop. Sesuai dengan nama fandomnya, ARMY, mereka kini sudah bergerak menguasai pasar-pasar musik. Fans BTS mengapresiasi nama ini beserta maknanya. Mereka selalu memberi dukungan pada para anak muda di seluruh dunia.

2. BTS itu versi murahan dan palsu dari BIGBANG

BTS

Segera setelah BTS debut di tahun 2013 dengan No More Dream, haters membanjiri internet dengan komentar kebencian pada grup ini. Haters bilang, “Mereka berusaha terlalu keras agar bisa seperti BIGBANG,” atau bahkan “Mereka bukan apa-apa dibanding BIGBANG dan akan gagal secara mengenaskan.”

Baca Juga:  Urutan 7 Member BTS Paling Tampan dan Mempesona

Di akhir, fans menyadari bahwa BIGBANG dan BTS punya style tersendiri yang berbeda dan kedua grup berhak mendapatkan cinta serta dukungan. Menariknya, BIGBANG juga mendapatkan serangan kebencian ketika mereka debut. Kesamaan mereka dengan BTS adalah kemampuan mereka untuk menghancurkan komentar-komentar jahat itu dengan prestasi nyata yang menjangkau dunia internasional.

3. BTS membuat musik yang jelek dan rap RM parah

Banyak fans menangis ketika RM tampil di acara 4 Things Show dan membaca komentar-komentar jahat yang dialamatkan padanya. Ketika haters menyerang rapnya, liriknya, dan ‘idol-musiknya’ secara umum, RM tampak terganggu. Haters menyimpulkan bahwa RM bukanlah rapper yang hebat seperti yang dia inginkan.

BTS3

RM kemudian merilis mixtapenya di tahun 2015 yang terpilih masuk dalam 50 Album Hip Hop Terbaik 2015 versi SPIN, divisi grup media Billboard-Hollywood Reporter. SPIN memberikan pujian setinggi langit pada skill RM.

Sejak saat itu, RM tak pernah berhenti mengasah skillnya. Rapnya yang dipadukan dengan vokal para member lain telah membawa BTS ke titik yang tak pernah dibayangkan setiap orang.

4. Member BTS jelek dan tak cocok jadi idol

BTS2

Senjata klasik dari para haters adalah menyerang fisik. Ketika BTS debut (dan bahkan terkadang sampai sekarang), haters menyebut bahwa member BTS tak cocok jadi idol karena mereka sangat jelek. Beberapa haters bahkan mengklaim member tertentu penampilannya di bawah standar, sedangkan yang lainnya terlalu “girly.”

Baca Juga:  22 Alasan Kenapa BTS Adalah Boyband K-Pop Terbaik

Seiring waktu, member BTS terus tumbuh menjadi pria muda yang tampan dan mulai membuktikan kekuatan visual mereka yang sekuat talent mereka. Faktanya, member V dan Jin oleh para ahli bedah plastik disebut memiliki wajah paling sempurna. V bahkan menempati urutan pertama dalam daftar 100 wajah tertampan versi TC Candler 2017 mengalahkan berbagai selebriti dunia. Belum lagi Jungkook yang sering mendapat sanjungan karena ketampanannya.

5. BTS tak akan pernah sukses

BTS4

Seperti kebanyakan grup idol lain, BTS juga diserang komentar miring bahwa mereka tidak akan bertahan atau sukses. Di antara berbagai kritikan, pandangan negatif pada karir BTS yang melesat ini barangkali adalah yang paling jahat. Haters eksis dari tahun ke tahun untuk melecehkan BTS dan setiap karya yang mereka lahirkan. Di setiap rilis, haters merendahkan kerja keras grup dan menyebutnya sebagai kegagalan. Mereka menonton video BTS hanya untuk menjelek-jelekkannya.

Yang terjadi justru sebaliknya. Di setiap tahun BTS selalu sukses membawa pulang banyak sekali penghargaan. View video mereka di YouTube mencapai jutaan, punya basis fans yang begitu besar, sangat populer dan berpengaruh di media sosial, rajin menggelar tur dunia yang sukses, dan seterusnya. Dengan segala pencapaian itu, haters pasti meradang. BTS bukan cuma bertahan dan sukses, tapi juga ikut membentuk wajah K-Pop sekarang.

Be the first to comment on "5 Ujaran Kebencian Haters Kepada BTS yang Paling Menyakitkan"

Komentarmu