5 Warna Cat Kamar yang Bisa Tingkatkan Kualitas Tidur

Loading...

Barangkali tak banyak orang yang sadar bahwa warna dinding kamar tidur punya pengaruh terhadap kualitas tidur Anda. Tak hanya dinding, warna dan motif dekorasi serta perabotan kecil lainnya juga memegang peranan penting dalam menentukan seberapa cepat Anda bisa terlelap. Untuk kamar, sangat disarankan Anda memilih warna-warna yang kalem agar Anda makin rileks dan bisa beristirahat dengan tenang. Dan inilah lima pilihan warna yang paling direkomendasikan untuk ruang tidur.

Kamar Minimalis

1. Putih

Warna putih adalah yang paling difavoritkan karena selain terang, warna ini juga bisa memberi efek luas pada kamar. Dinding dan lantai putih bisa dipadukan dengan dekorasi perlengkapan tidur berwarna abu-abu atau hitam.

2. Biru gelap

Biru gelap dipercaya bisa menenangkan pikiran dan membuang jauh-jauh energi negatif. Hiaslah dinding dengan berbagai pernak-pernik dan tambahkan lampu meja di samping ranjang untuk makin melembutkan suasana.

3. Merah muda

Merah muda memang identik dengan kamar wanita, tapi warna ini sah-sah saja diterapkan untuk kamar setiap orang. Pasalnya, merah muda tak hanya menenangkan, tapi juga menghadirkan perasaan nyaman sekaligus mewah.

4. Emas

Warna emas pada dinding dan karpet bisa memberi sentuhan kemewahan, tapi tetap terkesan santai. Warna ini paling cocok dipadukan dengan warna biru untuk langit-langit kamar dan perabot berwarna lembut.

5. Hijau

Dipadukan dengan sprei berwarna netral, perabot dan dinding berwarna hijau dengan berbagai motif adalah pilihan sempurna. Terlebih lagi jika ruang Anda berkonsep minimalis, kenyamanan akan datang dengan sendirinya.

Loading...

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.