50 Fakta Menarik Film Animasi Frozen (2013)

Frozen adalah film animasi 3D tahun 2013 yang diproduksi oleh Walt Disney Animation Studios. Film yang sangat populer di seluruh dunia ini menceritakan kisah kakak beradik Elsa dan Anna yang tinggal di kerajaan Arendelle. Elsa mempunyai kekuatan super yang sebenarnya juga merupakan kelemahannya, yaitu mampu membekukan segala benda.

Foto Animasi Frozen

Kekuatannya itu membuat kerajaannya terjebak dalam musim dingin yang hebat. Elsa yang panik akhirnya meninggalkan istana. Adik Elsa, Anna, berupaya mencari kakaknya untuk menghentikan ‘kutukan’ musim dingin itu. Anna pun menjalani petualangan seru ditemani seorang pria gunung bernama Kristoff dan rusanya, Sven, serta makhluk salju bernama Olaf.

Nah, dalam artikel ini kami akan menuliskan 50 fakta tentang film Frozen untuk kamu ketahui. Check these out!

~o~

1. Hingga artikel ini dimuat, Frozen masih kokoh menyandang status sebagai film animasi terlaris sepanjang masa. Total keuntungan yang diraup film ini mencapai 1,2 milyar dolar AS. Menguntit di belakang Frozen adalah film Minions dan Toy Story 3, masing-masing dengan keuntungan 1,1 dan 1,06 milyar dolar AS.

2. Frozen sebenarnya masih memiliki banyak rekor terkait keuntungannya. Salah satu yang paling spektakuler adalah film ini duduk di peringkat kesembilan dalam daftar film terlaris sepanjang masa. Peringkat teratas masih dikuasai film Avatar.

3. Ketika Anna menyanyikan lagu “For The First Time in Forever,” gerbang istana terbuka dan kita bisa melihat dua karakter utama film Tangled, yaitu Rapunzel dan Eugene, berdiri di sana.

4. Inspirasi utama film Frozen adalah dongeng The Snow Queen karya penulis legendaris Denmark, Hans Christian Andersen.

5. Nama-nama karakter utama Frozen, yaitu Hans, Kristoff, Anna, dan Sven, sebenarnya dirangkai dari nama Hans Christian Andersen. Jika kita mengucapkan nama-nama tersebut dengan cepat sesuai urutan di atas, maka kita bisa mendengar kemiripan pengucapannya dengan nama Hans Christian Andersen.

6. Menurut sutradara Jennifer Lee, dalam film ini Anna berusia 18 tahun, Elsa dan Kristoff berusia 21 tahun, sedangkan Hans berusia 23 tahun.

7. Ketika Elsa masuk dalam jajaran Putri Disney alias Disney Princess, ia menjadi putri pertama yang bukan remaja.

8. Suara Anna diisi oleh aktris dan penyanyi Amerika, Kristen Anne Bell. Ada tiga aktris lain yang mengisi suara Anna ketika ia berusia 5 dan 9 tahun.

9. Suara Elsa diisi oleh aktris dan penyanyi Amerika, Idina Menzel. Ada dua aktris lain yang mengisi suara Elsa ketika ia berusia 8 dan 12 tahun.

10. Elsa adalah karakter Disney kedua yang berstatus sebagai putri yang dicalonkan menjadi ratu dalam film. Karakter pertama yang melakukanya adalah Princess Kida dalam film Atlantis: The Lost Empire, meski upacara pengangkatannya terjadi di luar layar.

NEXT

Komentar Anda