6 Alasan Kuat Mengapa Harus Ikut Kursus IELTS


Kursus IELTS – Bagi yang bermimpi kuliah ke luar negeri, bersiap-siaplah untuk mengikuti IELTS. Saat mengajukan visa pelajar, kalian akan diminta menunjukkan bukti kemampuan bahasa Inggris. Dan salah satunya berupa skor IELTS. Lalu bagaimana kalau kemampuan bahasa Inggrisnya masih belum bagus?

Belajar bahasa Inggris

Tenang, kalian bisa bergabung dengan kursus IELTS yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Banyak lembaga yang menyediakan persiapan IELTS. Ikut kursus tidak hanya bisa menaikkan skor, tapi juga meningkatkan skill bahasa Inggris.

6 Alasan Mengapa Kamu Perlu Mengikuti Kursus IELTS

Karena kalian akan dilatih dengan 4 kemampuan utama, yaitu reading, writing, listening, dan speaking. Dan empat skill inilah yang diuji dalam tes IELTS. Nah ingin tahu alasan apa saja yang membuat kalian harus ikut kursus IELTS? Yuk ikuti penjelasannya berikut ini.

1. Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional

Era globalisasi membuat batas-batas negara terasa hilang dan semuanya terasa dekat. Dan kalau masalah antar negara, maka kita membutuhkan bahasa yang paling banyak digunakan di seluruh dunia, yaitu bahasa Inggris. Bahasa ini digunakan oleh lebih dari 2 Milyar orang yang hidup di planet bumi.

Karena kedudukannya sebagai bahasa internasional itulah membuat siapa saja dituntut mampu berkomunikasi dengan bahasa Inggris. Nah bergabung dengan kelas IELTS akan meningkatkan kemampuan komunikasi bahasa Inggris kalian dan pada akhirnya mampu eksis di tingkat internasional.

2. Kesempatan kuliah di luar negeri

IELTS

Bagi yang ingin kuliah ke luar negeri, biasanya harus memenuhi syarat minimal skor IELTS 6. Skor yang diminta akan semakin tinggi kalau ingin kuliah di jurusan favorit seperti Kedokteran, Hukum, atau Teknik. Kenapa begitu? Karena semua aktivitas di kampus dilakukan dalam bahasa Inggris.

Nah kalau kalian sudah mempersiapkan IELTS dari awal, maka peluang bisa tembus universitas luar negeri juga semakin besar. Skor IELTS ibaratnya seperti pintu awal untuk diterima kuliah di negara-negara berbahasa Inggris.

3. Kesempatan mendapat beasiswa

Ikut kursus juga sangat berguna bagi pemburu beasiswa. Karena lembaga pemberi beasiswa biasanya mensyaratkan skor kemampuan bahasa Inggris, baik IELTS maupun TOEFL. Sponsor beasiswa ingin memastikan mahasiswa tersebut mampu mempelajari literatur kuliah yang sebagian besar berbahasa Inggris.

Dan kelancaran memahami buku berbahasa Inggris menjadi indikasi bahwa mahasiswa tersebut berkompeten dan berpotensi mendapat prestasi kuliah yang istimewa.

4. Memudahkan mendapat pekerjaan

Salah satu efek dari pasar bebas adalah para profesional bisa lebih bebas bekerja di negara manapun. Itu artinya kita akan berkompetisi juga dengan para pekerja asing. Nah kalau tidak dibekali dengan skill bahasa Inggris, bisa gawat kan?

Beda kalau kalian pernah masuk ke kelas IELTS, kemampuan writing, reading, listening, dan speaking kalian pasti meningkat dan tidak canggung untuk berkomunikasi dengan orang asing. Dan kemampuan ini bisa menjadi nilai tambah dalam memenangkan persaingan global.

5. Ikut program pertukaran pelajar

Mengikuti pertukaran pelajar atau mahasiswa pasti akan menjadi pengalaman menarik. Kalian bisa melihat langsung pengajaran yang ada di luar negeri. Pengalaman mengikuti Exchange Student Program juga bisa sebagai referensi saat kalian mendaftar kuliah di luar negeri.

Bagi kalian yang sudah merasa kemampuan bahasa Inggrisnya baik, jangan terlalu pede dulu sebelum ikut tes IELTS. Karena sebagian besar program pertukaran pelajar memerlukan skor IELTS, maka wajib bagi kalian untuk ikut pelatihan IELTS sejak dini.

6. Diakui di banyak negara

bagi yang ingin kerja di luar negeri, skill yang didapatkan saat kursus pastinya akan memperbesar peluang mewujudkan impian. Karena IELTS diakui di berbagai negara di dunia seperti Inggris, USA, Australia, New Zealand, Hongkong, dan yang lainnya.

Demikian tadi 6 alasan kuat pentingnya ikut kursus IELTS. Semoga bermanfaat dan memotivasi kalian untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Nah sebelum terlambat, yuk segera belajar dari sekarang!!

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.