6 Drama Korea yang Diremake dari Drama Taiwan-Jepang

Remake atau membuat ulang film adalah teknik yang umum digunakan di dunia perfilman, termasuk Korea. Film remake tak harus sama persis dengan film aslinya. Ide cerita memang serupa, tapi sebagian besar plot dan bahkan ending bisa saja sedikit diubah untuk membuatnya berbeda. Tiga negara yang punya reputasi sebagai gudang drama Asia, yaitu Korea Selatan, Taiwan, dan Jepang, saling ‘bertukar’ drama untuk diremake di masing-masing negara.

Drama Korea Remake

Ngomong-ngomong soal drama Korea remake, berikut ada enam judul yang sebenarnya dibuat ulang dari drama Taiwan dan Jepang.

LINE DRAMA

1. Fated to Love You

Fated to Love You

Diremake dari Fated to Love You versi Taiwan yang dibintangi Joe Chen dan Ethan Juan enam tahun sebelumnya, MBC memasang Jang Hyuk dan Jang Na-ra untuk tampil dalam serial yang mengangkat kisah pria kaya raya dan wanita biasa ini. Ide utama tetap sama, yakni tentang kehamilan yang terjadi secara tak sengaja dan kedua pasangan terpaksa harus menikah meski tak saling cinta.

2. Boys before Flowers

Boys before Flowers

Semua orang tahu bahwa Boys before Flowers adalah remake sukses dari megahit Asia Meteor Garden dari Taiwan. Kisah cowok-cowok tampan nan tajir F-4 juga ditampilkan kembali, dengan balutan cinta segitiga antara Lee Min-ho, Ku Hye-sun, serta Kim Hyun-joong. Boys before Flowers sebenarnya adalah drama TV kelima yang mengadaptasi kisah ini dari manga Hana Yori Dango.

3. Master of Study

Master of Study

Komik Jepang berjudul Dragon Zakura pertama kali dirilis pada 2003 dan diangkat menjadi drama Jepang berjudul sama dua tahun kemudian. Kisah nyata tentang seorang pengacara yang masuk ke sekolah menengah atas dan memotivasi para siswa untuk rajin belajar ini diangkat lagi ke dalam drama Korea Master of Study yang dibintangi para artis drama top seperti Kim Su-ro, Bae Doona, Yoo Seung-ho, dan lain-lain.

NEXT

Komentar Anda