6 Fakta Unik dan Seru Seputar Robin Williams

Robin Williams merupakan salah satu aktor dan komedian legendaris yang pernah dimiliki dunia. Robin McLaurin Williams lahir pada 21 Juli 1951 di kota Chicago, Illinois. Berbagai peran bisa ia lakoni, dari drama hingga komedi. Sebagai komedian, ia mengikuti jejak idolanya, Jonathan Winters. Ada banyak film sukses yang pernah ia bintangi, seperti Dead Poets Society, Hook, Mrs. Doubtfire, Jumanji, dan lain sebagainya. Simak enam fakta unik dan seru seputar Robin Williams.

Foto Robin Williams

1. Robin Williams adalah rajanya improvisasi. Saat sedang mengikuti audisi untuk peran Mork di serial Happy Days, produser Garry Marshall menyuruhnya untuk duduk. Seketika Robin langsung duduk dengan kepala di atas kursi. Karenanya sang produser langsung menerima Robin. Ia mengunkapkan bahwa Robin adalah satu-satunya ‘alien’ yang mengikuti audisi tersebut. Karena tingkah uniknya, Robin berhasil menyabet peran Mork yang terkenal itu.

2. Selama pembuatan Mork & Mindy, Robin kembali menunjukkan kehebatannya berimprovisasi. Ia tak terlalu mengacu pada skrip dan sering sekali melakukan improvisasi yang amat bagus dalam film tersebut. Inilah yang membuat sang produser akhirnya memutuskan untuk memberikan jeda di setiap skrip untuk memberikan ruang bagi Robin berimprovisasi.

3. Robin sangat menyukai olahraga. Ia hobi bersepeda semasa hidupnya. Ia sering bersepeda bersama Lance Armstrongs.

4. Robin memiliki masa kecil yang cukup buruk. Ia mengalami overweight dan tak seorang pun mau bermain dengannya. Alhasil, ia menghibur diri sendiri dengan menirukan suara yang berbeda-beda.

5. Robin adalah fans berat Legend of Zelda, sebuah game yang muncul pertama kali pada tahun 1986. Ia bahkan menamai anak perempuannya Zelda. Robin dan Zelda (putrinya) akhirnya muncul dalam sebuah iklan untuk The Legend of Zelda: Skyward Sword.

6. Pada hari Senin, tanggal 11 Agustus 2014, komedian hebat ini ditemukan tewas di rumahnya di Tiburon, California, karena melakukan bunuh diri. Jenazah Robin pun dikremasi dan abunya disebar di sepanjang San Fansisco Bay.

Komentar Anda