6 Fakta Unik di Balik Film Luck by Chance (2009)

Luck by Chance adalah film drama Bollywood yang diarahkan Zoya Akhtar dengan menampilkan Farhan Akhtar dan Konkana Sen Sharma sebagai pemeran utama. Nama-nama beken seperti Rishi Kapoor, Juhi Chawla, Hrithik Roshan, Alyy Khan, Dimple Kapadia, dan lainnya berposisi sebagai pemeran pendukung. Film ini menceritakan perjuangan seorang aktor pendatang baru, Vikram Jaisingh, yang menantang kerasnya industri perfilman di Mumbai. Vikram kemudian bertemu dengan aktris muda yang juga tengah berjuang, Sona Mishra, yang membuatnya terlibat asmara. Tapi bagaimana perjuangan keduanya dalam menitih karir sebagai aktor? Berikut fakta-fakta menarik tentang Luck by Chance.

Luck by Chance

1. Para pemeran cameo film ini tampil sebagai diri mereka sendiri. Para superstar itu antara lain Shah Rukh Khan, Aamir Khan, Rani Mukerji, Kareena Kapoor, Ranbir Kapoor, Abhishek Bachchan, Karan Johar, Manish Malhotra, Akshaye Khanna, John Abraham, dan lainnya.

2. Saif Ali Khan dikontrak untuk memerankan Vikram Jaisingh, tapi ia kemudian mundur.

3. Dalam adegan ketika Shah Rukh Khan bertemu dengan Farhan Akhtar untuk pertama kalinya, ia terlihat ditemani seorang pria seumurannya. Pria itu tak lain adalah Mushtaq Sheikh, sahabat SRK sejak lama yang telah menulis sejumlah buku tentang SRK serta menulis skenario Om Shanti Om.

4. Luck by Chance dibuat dengan biaya 150 juta rupee dan menghasilkan pendapatan sebesar 195 juta rupee di box office. Meski promosi besar-besaran sudah dilakukan, film ini kurang bergairah di minggu pembukaannya dan gagal memenuhi harapan studio untuk meraup keuntungan besar.

5. Zoya Akhtar mengatakan dalam wawancara bahwa ia menulis skenario film ini tujuh tahun lalu ketika sedang bersantai di pantai Palolem di Goa.

6. Zoya Akhtar mengkasting adiknya sendiri, Farhan Akhtar, atas saran Reema Kagti. Ia semakin yakin dengan Farhan setelah melihat aktingnya di film Fakir of Venice. Zoya bahkan juga mengkasting orangtuanya, Javed Akhtar dan Shabana Azmi, beserta para aktor veteran lainnya.

Komentar Anda