6 Fakta Unik Seputar Hong Jong-hyun

Hong Jong-hyun adalah aktor Korea yang memulai karirnya di dunia showbiz sebagai model profesional. Sejak tahun 2007, pria kelahiran 2 Februari 1990 telah melenggak-lenggok di berbagai event runway show di Seoul. Karena ingin mencoba sesuatu yang baru, Jong-hyun pun membidik dunia akting di tahun 2009 dan muncul di drama pertamanya, Heading to the Ground. Sebagai aktor, ia pernah bermain di sejumlah drama populer seperti Warrior Baek Dong-soo, Dating Agency: Cyrano, Mama, serta Scarlet Heart: Ryeo. Berikut enam fakta tentang pria bertinggi badan 182 cm ini.

Foto Hong Jong-hyun

1. Selain akting dan modeling, Hong Jong-hyun juga meraup popularitas lewat variety show populer We Got Married di tahun 2014, di mana ia dipasangkan dengan member Girl’s Day, Yura. Oleh MBC mereka dinobatkan sebagai New Star of the Year.

2. Jong-hyun awalnya menolak tawaran untuk tampil di We Got Married karena ia merasa tak cocok dengan acara itu. Ia adalah pria yang cukup pendiam, pemalu, dan kepribadiannya tak terlalu bahagia. Namun tim produksi berhasil meyakinkannya.

3. Jong-hyun mendapat peran utama di film besar pertamanya, Enemies In-Law, di tahun 2015 di mana ia dipasangkan dengan Jin Se-yeon. Film ini cukup sukses dan duduk di peringkat ketiga box office di hari pembukaannya.

4. Jong-hyun bersahabat dengan semua rekannya dari drama White Christmas, yakni Kim Woo-bin, Kim Young-kwang, Lee Soo-hyuk, serta Sung Joon, yang semuanya kini telah jadi aktor dan model top. Dalam sebuah wawancara, Jong-hyun mengaku bahwa ia bersaing secara sehat dengan mereka semua kecuali dengan sahabatnya, Kim Woo-bin. Woo-bin dianggap paling sukses di antara mereka dan menjadi motivasi yang baik bagi Jong-hyun.

5. Di awal 2015, Jong-hyun pernah digosipkan pacaran dengan Nana dari After School. Meski kedua belah pihak sudah membantah, di luar dugaan rumor ini berkembang menjadi kontroversi sebab di saat yang sama Jong-hyun sedang menikah secara virtual dengan Yura di acara WGM.

6. Jong-hyun mengaku bahwa ia tertarik dengan girlband Red Velvet. Menurutnya, mereka sangat berbakat.

Komentar Anda