6 Judul Film Layar Lebar yang Dibintangi Aktor Lee Joon-gi

Foto Hitam Putih Lee Joon gi Artis Korea

Dikenal punya reputasi sebagai raja sageuk, aktor Korea Selatan Lee Joon-gi menemukan titik balik dalam karirnya di tahun 2005, tahun ketika dia mendapat peran penting di film The King and the Clown serta drama rom-com My Girl. Dalam sekejap saja, seantero negeri mengenalnya sebagai ikon flower boy yang mempesona. Langkah karir Joon-gi berikutnya menjadi lebih ringan. Pria kelahiran 17 April 1982 ini pun mengunci beberapa proyek penting di layar kaca dan layar lebar.

Foto Hitam Putih Lee Joon gi Artis Korea

Selain drama, Lee Joon-gi juga cukup rajin bermain film layar lebar. Dan enam judul inilah yang perlu kalian tonton.

1. The King and the Clown

The King and the Clown

Lee Joon-gi debut di film produksi Jepang, The Hotel Venus, serta mendapat peran kecil di film Flying Boys. Dia relatif tak dikenal orang saat itu. Tapi segalanya berubah drastis ketika dia mengiyakan tawaran peran untuk bermain sebagai badut atau performer jalanan di film kolosal ini. The King and the Clown tak hanya sukses meraih pujian kritis, Joon-gi sebagai aktor utama bahkan mampu merebut tujuh buah penghargaan prestisius. Dia memerankan badut berwajah ayu, Gong-gil, yang hidup di masa Joseon dan hobi meledek penguasa sampai kemudian dia ditangkap.

2. Fly, Daddy, Fly

Fly, Daddy, Fly

Popularitas Lee Joon-gi yang meroket berkat The King and the Clown membuat dia semakin diburu sineas. Namun meski sudah tenar, dia ‘hanya’ dibayar 100 juta won untuk membintangi Fly, Daddy, Fly yang sangat populer di China lantaran dia sudah dikontrak sebelum The King and the Clown rilis. Film ini diadaptasi dari novel Jepang karya Kaneshiro Kazuki. Joon-gi memerankan Go Seung-suk, seorang murid SMA pemberontak yang jago berkelahi dan diminta untuk melatih Chang Ka-pil, pria paruh baya yang ingin membalas dendam pada pemuda yang melecehkan putrinya.

Baca Juga:  6 Fakta Go Ara, Pemain Drama Hwarang: The Poet Warrior Youth

3. May 18

May 18

May 18 terinspirasi dari peristiwa Pembantaian Gwangju yang terjadi pada tanggal 18 Mei 1980. Peristiwa kelam itu terjadi ketika Jenderal Chun Doo-hwan berinisiatif untuk membasmi para pemberontak menggunakan kekuatan militer. Lee Joon-gi mendapat peran pendukung sebagai Kang Jin-woo, adik Kang Min-woo (diperankan Kim Sang-kyung) yang menjalani kehidupan tenang sampai kemudian militer datang dan menghancurkan kota kecil mereka yang damai. Film ini sukses di box office dan dinobatkan sebagai film terbaik di ajang Korea Movie Star Awards 2007.

4. Virgin Snow

Virgin Snow

Dalam Virgin Snow, Lee Joon-gi dipasangkan dengan aktris cantik asal Jepang, Aoi Miyazaki. Film ini menuturkan cerita tentang Kim-min, pemuda Korea yang pindah ke Jepang bersama ayahnya, seorang pembuat keramik. Di sana dia bertemu gadis lokal bernama Nanae yang cantik. Kim-min langsung jatuh cinta padanya. Hubungan keduanya semakin dekat meski mereka terkendala budaya dan bahasa. Suatu hari nenek Kim-min mendadak sakit dan dia harus kembali ke Korea untuk menemaninya. Setelah sang nenek pulih, dia kembali ke Jepang untuk menjumpai Nanae, tapi gadis itu telah menghilang tanpa pesan.

5. Never Said Goodbye

Never Said Goodbye

Kali ini Lee Joon-gi tampil di film percintaan tragis produksi bersama Korea-China. Di film Mandarin pertamanya ini, dia bermain bersama Zhou Dongyu dan Ethan Juan. Joon-gi memerankan Jun Ho, seorang mahasiswa Korea yang menimba ilmu dan bekerja di Shanghai. Dia jatuh cinta pada teman sekampusnya, Xiao You. Namun suatu ketika Jun Ho mendapati dirinya hanya punya waktu enam bulan untuk hidup karena tumor otak yang dideritanya. Dia lalu memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan Xiao You agar gadis itu tak perlu melihatnya mati.

Baca Juga:  Tiket Jumpa Fans Lee Joon-gi Ludes dalam 52 Detik!

6. Resident Evil: The Final Chapter

Resident Evil

Lee Joon-gi akhirnya mendapat kesempatan untuk debut di film Hollywood. Meski perannya tak terlalu besar, Joon-gi patut berbangga hati karena dia dikasting membintangi film terakhir Resident Evil yang dibintangi Milla Jovovich. Dia mendapat peran sebagai Komandan Chu, kepala keamanan Umbrella. Di film ini, Alice dan teman-temannya menjadi korban pengkhianatan Albert Wesker yang mengumpulkan seluruh kekuatan Umbrella untuk terjun dalam satu pertempuran terakhir melawan mereka yang selamat dari apocalypse.

Be the first to comment on "6 Judul Film Layar Lebar yang Dibintangi Aktor Lee Joon-gi"

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.