6 Karakter Calon Pengganti Wolverine di Film-Film X-Men

Tahun depan, film Logan akan menandai akhir penampilan Hugh Jackman sebagai Wolverine. Meski 20th Century Fox mungkin saja akan mengkasting ulang karakter itu, aktor manapun hampir tak mungkin bisa mengikuti jejak aktor asal Australia yang sudah 17 tahun memerankan karakter ikonik X-Men tersebut, terutama karena ia sudah mendatangkan banyak keuntungan box office serta dicintai oleh fans dan kritikus.

wolverine

Alhasil, karakter Wolverine kemungkinan akan disimpan selama setidaknya beberapa tahun. Dan selama itu, siapa yang harus mengambil alih peran sebagai “visual” dalam franchise X-Men? Jennifer Lawrence tampaknya sudah siap untuk melepas peran Mystique. Walau James McAvoy dan Michael Fassbender sudah sangat bagus dengan peran masing-masing sebagai Professor X dan Magneto, popularitas mereka masih belum bisa menyaingi Wolverine.

Maka jelas harus ada karakter lain yang bisa mengambil alih peran Wolverine. Sayangnya, karakter superhero kandidat pengganti Wolverine cukup sedikit. Namun enam superhero yang ada dalam daftar berikut ini masih memiliki potensi untuk secara efektif mengambil alih peran Hugh Jackman dan Wolverine. Meski pengaruh mereka jelas tidak akan sama dengan Wolverine, setidaknya mereka semua membawa sesuatu yang sangat baru dan menarik untuk franchise ini, yang tampaknya sudah dimulai oleh film X-Men: Apocalypse.

Berikut enam karakter yang sangat cocok untuk menggantikan Wolverine.

~o~

6. Sabretooth

sabretooth

Terakhir kali kita melihat Sabretooth di layar lebar dalam film yang mendapat kritikan tajam, X-Men Origins: Wolverine. Sebelum itu, ia benar-benar disia-siakan di film X-Men pertama, dan kini tak ada satu pun dari dua penampilan Sabretooth itu yang masih punya kelanjutan sampai sekarang. Sebenarnya tak ada alasan mengapa ia harus kembali dihadirkan, kecuali kata-kata terakhir Wolverine padanya, “Ini tidak mengubah apa-apa di antara kita, Victor.”

Status quonya saat ini di buku komik sudah jauh berbeda dengan dulu karena Sabretooth kini lebih berposisi sebagai anti-hero dan anggota X-Men. Meski sulit untuk menampilkan kembali Sabretooth ke layar lebar ketika Wolverine sudah tiada, karakter ini tetap punya potensi.

5. Cable

cable

Perburuan aktor untuk memerankan karakter Cable saat ini masih berlangsung (dan telah menyebabkan sutradara Tim Miller hengkang dari Deadpool 2). Dengan asumsi bahwa Fox bisa menemukan orang yang tepat untuk peran ini, Cable bisa jadi karakter yang akan terus tampil di X-Men Universe.

Setelah berjuang bersama -atau melawan- Deadpool di sekuelnya, akan masuk akal bagi Cable untuk membentuk X-Force dalam spin-off yang sudah lama tertunda. Ini jelas akan menjadi franchise baru jika film pertama berhasil. Dan jika Cable juga muncul di film X-Men, ia bisa saja menjadi pemain kunci.

4. Daken

daken

Karakter lain yang telah berperan baik sebagai pahlawan maupun penjahat, Daken bisa dengan mudah mengikuti jejak Wolverine. Fox tidak akan rugi untuk memberinya peran kunci dalam film Logan jika mereka akhirnya berencana untuk menggunakan karakter ini di X-Men Universe.

Sebagai anak Wolverine, Daken juga memiliki faktor penyembuhan dan cakar sendiri, tetapi hubungannya dengan ayahnya… rumit. Ia bertarung bersama ayahnya dan mencoba membunuhnya dan teman-temannya dalam beberapa kesempatan. Tetapi untuk sementara waktu, Daken sebenarnya adalah “Dark” Wolverine baru yang akhirnya akan membawakan peran tersebut dengan baik. Fox harus menemukan skenario yang tepat karena karakter ini memiliki banyak potensi dan akan menjadi sesuatu yang sangat menarik di film X-Men, terutama karena ia berbeda dengan ayahnya dan lebih muda.

NEXT

Komentar Anda