7 Aktor-Model Korea Selatan Paling Ngetop

Selain dikenal sebagai aktor drama dan film, para cowok macho ini juga bekerja sebagai model profesional. Sebagai model, mereka kerap tampil untuk pemotretan berbagai majalah, iklan media cetak/elektronik, brand top, dan sebagainya. Tak jarang sejumlah penghargaan modeling paling bergengsi pernah mereka raih di sepanjang perjalanan karir mereka.

Lee Min-ho

Beberapa nama di bawah ini bahkan memulai karir mereka sebagai model, meski kini mereka lebih dikenal sebagai aktor. Jika sedang tak ada proyek drama atau film, mereka biasa melenggak-lenggok di atas catwalk, mempromosikan model pakaian terbaru, menghiasi cover majalah fashion, atau melakukan berbagai kegiatan lainnya yang berhubungan dengan modeling.

Modeling tak hanya bermodalkan tampang dan penampilan, namun juga dedikasi, kerja keras, dan profesionalitas. Tampil sebagai model juga menjadi salah satu cara para aktor ini menegaskan eksistensi mereka di dunia showbiz Korea sekaligus menyapa para fans mereka di berbagai negara.

Berikut kami hadirkan tujuh aktor tampan Korea yang juga berprofesi sebagai model profesional.

–O–

Ahn Jae-hyun

Model Ahn Jae-hyun

Pria kelahiran 1 Juli 1987 adalah salah satu aktor Korea yang mengawali karirnya sebagai model fashion. Di tahun 2009, Jae-hyun aktif tampil di majalah, iklan, dan peragaan busana. Dari dunia model inilah Jae-hyun mulai mendapatkan keyakinan untuk menyelam di dunia showbiz Korea. Setelah tampil dalam variety show dan beberapa video klip, Jae-hyun dikasting sebagai pemeran pendukung dalam drama My Love from the Star, yang mengorbitkan namanya sebagai aktor.

Lee Jong-suk

Model Lee Jong-suk

Seperti Ahn Jae-hyun, Lee Jong-suk juga melakukan debutnya di dunia hiburan Korea sebagai model runway, tepatnya di tahun 2005 silam. Pria kelahiran 14 September 1989 ini dikenal sebagai model termuda dalam ajang Seoul Fashion Week. Lee Jong-suk menuai pujian sebagai model yang memiliki citra sebagai seorang remaja sekaligus pria dewasa yang menyatu di dalam dirinya. Bermodalkan itu, Lee jong-suk mulai mengarahkan karirnya ke dunia akting.

Kim Woo-bin

Model Kim Woo-bin

Aktor muda lain yang juga merupakan model papan atas adalah Kim Woo-bin. Pria bernama asli Kim Hyun-Joong ini bahkan awalnya ingin mengejar karir sebagai model profesional sejak ia masih bersekolah. Di usia 20 tahun, tepatnya di tahun 2009, Woo-bin tampil dalam gelaran Seoul Fashion Week. Ketika karir modelingnya semakin meningkat, Woo-bin juga membintangi iklan TV yang membutuhkan sedikit kemampuan akting. Ia pun kemudian jatuh cinta pada dunia akting.

Lee Min-ho

Model Lee Min-ho

Semua orang tahu bahwa Lee Min-ho adalah sosok entertainer yang sukses baik sebagai aktor maupun model. Min-ho mampu menyejajarkan karir akting dan karir modelingnya dengan baik sampai saat ini. Sejak tahun 2005, Min-ho telah menjadi bintang iklan sekaligus duta produk untuk berbagai brand kenamaan dunia. Lee Min-ho saat ini merupakan salah satu model yang paling dicari dan tentu saja paling mahal di Korea Selatan.

Kim Soo-hyun

Model Kim Soo-hyun

Wajah tampan nan imutnya tentu sangat membantu Kim Soo-hyun dalam menitih karir panjang sebagai aktor dan model. Di dunia akting, Soo-hyun dikenal sebagai sosok aktor yang brilian. Drama dan film yang dibintanginya selalu menuai kesuksesan, baik secara popularitas maupun keuntungan komersial. Selain sebagai model iklan, bintang drama The Producers ini juga telah puluhan kali didaulat menjadi duta produk-produk paling terkenal di Korea.

Jo In-sung

Model Jo In-sung

Pria kelahiran 28 Juli 1981 ini juga merintis karir entertainmentnya sebagai model, tepatnya di tahun 1998. Kala itu, In-sung mengambil job sebagai model untuk brand pakaian Ziozia. Sekitar dua tahun kemudian, In-sung merilis karir aktingnya di televisi. In-sung terkenal karena seringnya ia tampil sebagai bintang film komersial (CF). Selain mendapatkan pemasukan berlimpah, popularitas In-sung juga kian meroket berkat eksistensinya sebagai model dan bintang iklan.

So Ji-sub

Model So Ji-sub

Seperti nama-nama beken lain dalam daftar ini, So Ji-sub juga menginjakkan kakinya pertama kali di ranah hiburan Korea sebagai model, yakni model jeans STORM di tahun 1995 silam. Setelah itu, Ji-sub mulai merintis karir akting, meski tak bisa secepat rekan kerja sekaligus sahabatnya, Song Seung-heon. Namun perlahan So Ji-sub mulai mengorbitkan dirinya dengan tampil dalam sejumlah drama top, menjadikannya sosok aktor paling disukai pemirsa sampai saat ini.

Komentar Anda