7 Aktor Top Korea yang Dulunya Cuma Pemeran Second Lead

Loading...

Dalam drama Korea, kita mengenal main lead alias pemeran utama pertama dan second lead atau pemeran utama kedua. Porsi cerita mereka berbeda dan main lead pastinya mendapat porsi yang lebih besar dan mereka lebih populer. Aktor Korea biasanya memulai karir mereka sebagai pemain cameo, lalu menjadi pemeran pendukung, dan meningkat menjadi second lead. Pada titik ini, tak sedikit dari mereka yang karirnya stuck karena peran utama kedua sudah terlalu melekat pada citra mereka.

Aktor Korea 2018

Namun ada pula sederet aktor yang sukses beranjak meninggalkan titik itu untuk menjadi leading man di setiap drama. Penasaran siapa saja mereka?

1. Kim Woo-bin

Kim Woo-bin

Kim Woo-bin dulunya malah bukan aktor, tapi seorang model bahkan sampai sekarang. Dia mendapat peran penting di School 2013, tapi peran yang akhirnya mendongkrak karirnya adalah sebagai Choi Young-do di The Heirs. Meski peran second lead itu karakternya tak disukai kebanyakan fans The Heirs, sosok Woo-bin justru mendapat penilaian baik. Dia pun kemudian diberi peran utama di drama Uncontrollably Fond.

2. Park Hae-jin

Park Hae-jin

Di My Love from the Star, kita masih ingat bahwa aktor tampan ini berada d bawah bayang-bayang Kim Soo-hyun. Lalu di Doctor Stranger, dia hanya mendukung karakter Lee Jong-suk. Tapi setelah itu, nama Park Hae-jin mulai berkibar. Diawali dengan Bad Guys, Hae-jin langsung menjadi sensasi nasional ketika dia memerankan Yoo Jung di Cheese in the Trap. Dia bahkan terus menyikat peran-peran utama di Man to Man dan Four Men.

3. Jin Goo

Jin Goo

Jin Goo sebelumnya nyaris tak dikenali K-Dramalovers karena dia sering bermain film berbau action. Karena dirasa punya karisma dan perawakan bak seorang tentara, dia pun dikasting menjadi second lead roman militer Descendants of the Sun. Drama itu ternyata sangat booming dan nama Jin Goo pun makin sering diperbincangkan. Akhirnya dia melangkah menjadi leading man di dua dramanya berikutnya, Night Light dan Untouchable.

Loading...

4. Choi Jin-hyuk

Choi Jin-hyuk

Aktor tinggi besar ini dulu memikat pemirsa lewat peran pendukung dan second lead di drama-drama top seperti Gu Family Book dan The Heirs. Kemudian dia dikasting mendampingi Song Ji-hyo di rom-com medis Emergency Couple yang begitu membuai pemirsa, bahkan sampai disiarkan di stasiun TV tanah air. Choi Jin-hyuk lalu mengambil peran second lead lagi di Fated to Love You sebelum kemudian menjadi leading man kembali di Pride and Prejudice serta Tunnel.

5. Lee Dong-wook

Lee Dong-wook

Sebelum menjadi second lead di Goblin, peran yang memang secara pribadi dia inginkan, Lee Dong-wook sudah mewarnai banyak drama romantis sebagai main lead. Dia bahkan sudah menuai ketenaran mainstream di pertengahan dekade 2000-an lewat drama My Girl, Scent of a Woman, hingga Hotel King dan Bubble Gum. Banyaknya drama romantis yang dia bintangi membuat Dong-wook dijuluki sebagai Raja Drama Percintaan. Dia kini mempersiapkan drama terbarunya, Life.

6. Seo Kang-joon

Seo Kang-joon

Sebenarnya tak terlalu susah menebak arah karir Seo Kang-joon karena cowok tampan ini memang dilatih khusus untuk menjadi aktor profesional di grup 5urprise. Dia mengasah skillnya dengan berbagai peran pendukung, khususnya di drama Cheese in the Trap yang sangat terkenal itu. Kang-joon akhirnya dipercaya menjadi leading man di drama terbarunya, Are You Human Too?, di mana dia diduetkan bareng aktris muda Gong Seung-yeon.

7. Nam Joo-hyuk

Nam Joo-hyuk

Nama terakhir yang kami bahas adalah Nam Joo-hyuk, aktor berwajah kalem yang sebenarnya baru debut sekitar tiga tahun lalu. Dia juga merupakan jebolan drama Cheese in the Trap yang membantunya mendapatkan job-job akting di proyek yang lebih besar. Setelah menjadi pemain pendukung di drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, dia langsung diantri untuk menjadi main lead, yaitu di drama Weightlifting Fairy Kim Bok-joo dan The Bride of Habaek. Wah keren!

Loading...

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.