7 Alasan yang Bikin Drama Korea Sangat Populer

Tak ada yang meragukan ketenaran serial-serial TV dari Korea Selatan. Di Korea sendiri, orang rela menghabiskan beberapa jam di depan TV hingga larut malam untuk menonton episode demi episode drama, sementara di negara lain berbagai cara dilakukan untuk menikmati kisah unik dari Negeri Ginseng, mulai dari menyewa DVD, mendownload di internet, atau membayar layanan streaming. Karena itulah muncul pertanyaan, apa sebenarnya yang membuat drama Korea begitu populer di dunia? Setidaknya tujuh hal inilah yang menjadi penyebabnya.

Drakor Populer

LINE DRAMA

1. Soundtrack

Setiap drama pasti punya beberapa lagu soundtrack, dan karena lagu-lagu itu diputar di sejumlah adegan, maka penonton secara tak langsung akan terus mengingat nada dan liriknya, mengingat momennya, bahkan mulai mencari tahu siapa penyanyi aslinya. Efek itu akan bertahan cukup lama. Contohnya, banyak orang yang masih menghafal lagu “That Woman” dari Secret Garden, meski drama itu sudah tayang bertahun-tahun lalu.

2. Dialog

Yang paling terkenal dari drama Korea adalah kata-kata manis penuh makna yang diungkapkan di antara para pemerannya. Ini bukan melulu soal cinta, tapi terkadang juga kata-kata bijak berisi banyak pelajaran kehidupan. Pentingnya penggarapan dialog yang indah ini membuat posisi penulis naskah sangat diperhitungkan di industri drama Korea.

3. Ending episode

Semua pecinta drama pasti sangat paham bahwa akhir dari setiap episode selalu membuat orang penasaran. Jadi jangan heran bila Anda melihat seseorang menghabiskan berjam-jam melahap puluhan episode, sebab mereka benar-benar dibikin penasaran dengan apa yang terjadi di episode selanjutnya, dan begitulah seterusnya.

NEXT

Komentar Anda