7 Benda dari Masa Depan yang Bisa Dipakai Sekarang

Pernahkah kalian membayangkan benda-benda canggih dari masa depan? Mungkin pernah ya karena kita pasti pernah nonton serial kartun Doraemon, sosok robot kucing dari masa depan yang punya sekantong alat-alat super keren. Benda-benda futuristik di bawah ini punya fungsi yang bisa mengundang decak kagum, seolah didatangkan langsung dari masa depan melalui mesin waktu. Tapi ini semua sebenarnya sudah ditemukan di zaman kita sekarang! Penemuan-penemuan hebat ini semakin mempermudah hidup kita.

Mau tahu apa saja? Check these out.

1. Penggaris jari

Pengukur jari

Kebanyakan orang menggunakan jarinya untuk menggambarkan ukuran suatu benda. Kini kita tak perlu repot mengira-ngira berapa ukuran suatu benda karena sudah ada alat canggih bernama finger ruler alias penggaris jari. Alat ini secara akurat akan memberikan ukuran dari rentangan jari kita saat menggambarkan ukuran suatu objek!

2. Pengirim pesan tanpa sinyal

goTenna

Dengan gadget bernama goTenna, kita bisa tetap mengirimkan pesan teks pada alat goTenna lainnya di area yang tak punya sinyal ponsel atau Wi-Fi. Alat ini tentu saja amat berguna saat kita berada di daerah-daerah terpencil yang miskin sinyal.

3. Pena penyerap warna

Pena Scan-and-draw

Pena ini seolah punya mata dan otak yang bisa ‘menyerap’ warna suatu benda. Pena idaman para pelukis ini akan memindai suatu objek, misal daun, lalu meniru warnanya. Pelukis pun bisa menggambar dengan warna yang sama persis dengan warna objek yang dipindai pena ini. Revolusioner!

4. Penerjemah anjing-manusia

No More Woof

Berbicara dengan anjing cuma ada di kartun dan film saja. Tapi kini tidak lagi setelah ada No More Woof, sebuah alat ultra canggih yang bisa menerjemahkan gonggongan dan suara anjing lainnya. Dengan alat ini, anjing kesayangan kalian akan bisa berkata, “Aku lapar” atau “Aku bosan!”

5. Tanaman yang menyala dalam gelap

Tanaman menyala

Sekelompok penghobi bioteknologi baru saja menciptakan sebuah tanaman yang bisa menyala dalam gelap. Menggunakan gen dari bakteri luminous, mereka mengembangkan tanaman tembakau yang bisa menghasilkan cahayanya sendiri tanpa baterai atau panel surya.

6. Printer mini portabel

Printer mini portabel

Ngeprint dokumen akan semakin mudah menggunakan alat buatan perusahaan Israel, ZUtA, ini. Printer mini yang pas di kantong ini bisa mencetak berbagai dokumen secara fleksibel. Cuma butuh sebuah smartphone untuk mengoperasikannya.

7. FingerReader

FingerReader

FingerReader adalah sebuah cincin ajaib yang bisa memindai teks dan membacakannya dengan keras. Alat ini juga bisa menerjemahkan sebuah teks. FingerReader awalnya dikembangkan untuk orang yang menderita gangguan penglihatan. Yang harus dilakukan adalah mengenakan cincin FingerReader di jemari lalu menunjuk teks untuk dibaca keras-keras oleh alat ini. Ketika jari kita melenceng dari baris teks, alat ini akan bergetar untuk memberitahu kita. Cerdas!

Komentar Anda