7 Benda Tak Lazim untuk Membersihkan Pakaian/Celana Jeans

Anda mungkin sudah tahu cara-cara dasar membersihkan pakaian atau celana berbahan denim. Tapi mungkin Anda tak tahu bahwa delapan benda yang cukup familiar di sekitar kita ini ternyata juga bisa efektif dalam membersihkan kain jeans, mulai dari melenyapkan bau menyengat hingga noda bandel. Jika berbagai cara sudah Anda coba namun jeans Anda masih juga kotor dan berbau, maka tujuh benda inilah yang bisa Anda pakai sebagai alternatif. Check these out!

Noda Jeans


1. Pemanis buatan

Pemanis Buatan

Jika Anda menumpahkan makanan pada celana jeans Anda, ambillah satu sachet pemanis buatan. Menurut Elle.com, Anda dapat membersihkan noda minyak atau lemak pada celana jeans dengan sedikit pemanis buatan untuk mencegahnya menempel di kain, lalu cucilah jeans dengan benar.

2. Krim cukur

Krim Cukur

Saat Anda makan burger atau pizza, saus tomat bisa saja jatuh ke celana jeans Anda. Jangan khawatir, pergilah ke kamar kecil, oleskan krim cukur ke noda dan gosok. Menurut Readers Digest, ini merupakan metode yang efektif untuk mengangkat noda berbasis tomat. Biarkan daerah itu benar-benar kering sebelum dicuci seperti biasa.

3. Aspirin

Aspirin

Apakah jeans putih Anda terlihat kumal? Berikut adalah pembersih jadul yang telah digunakan sejak lama untuk memutihkan jeans. Menurut Readers Digest, Anda dapat melarutkan lima tablet aspirin dalam air panas untuk membuat cairan rendaman jeans putih sebelum Anda melemparkannya ke mesin cuci. Cara ini akan membuat jeans menjadi super putih. Anda tidak harus menggunakan merek Aspirin untuk trik ini, tetapi jika menggunakan obat generik pastikan tablet itu mengandung bahan aktif yang sama (asam asetilsalisilat) seperti Aspirin.

NEXT

Komentar Anda