7 Benda Tak Lazim untuk Membersihkan Pakaian/Celana Jeans

Loading...

4. Kopi

Kopi

Sumber kafein yang nikmat ini ternyata juga merupakan penyerap bau yang bagus untuk mengenyahkan bau asap rokok dari celana jeans. Untuk mencoba trik unik dari situs HowtoCleanStuff ini, gantung celana jeans dan taruh wadah terbuka berisi bubuk kopi di bawahnya. Setelah 24 jam, kopi ini akan membuat bau jeans Anda menjadi lebih segar.

5. Garam

Garam

Jika bisa bertindak cepat, garam meja dapat berguna saat Anda menumpahkan minuman seperti anggur di jeans favorit. Saat Anda melihat noda, Housekeeping.com memberitahu Anda untuk mengeringkan noda dengan handuk kertas atau kain bersih. Kemudian tuangkan garam meja secukupnya langsung di atas noda untuk benar-benar menutup dan memungkinkan Anda duduk selama beberapa menit. Garam akan  mulai mengangkat dan menyerap anggur, mencegahnya menembus ke dalam ke kain celana jeans dan berpotensi menjadi noda permanen. Bersihkan garam dan bilas dengan air dingin sambil gosok kain dengan jari-jari untuk membersihkannya. Ulangi proses ini sampai noda hilang, kemudian cuci seperti biasa.

6. Cuka

Cuka Putih

Cuka putih biasa (jenis yang sama yang digunakan dalam memasak) mengandung asam ringan yang disebut asam asetat yang punya sifat melawan noda. Hal ini membuatnya berguna untuk menghilangkan noda pada celana jeans, dari kotoran tanah/rumput sampai noda makanan termasuk saus tomat. Untuk noda segar, rendam spons dalam cuka putih murni dan oleskan ke daerah yang bernoda. Anda dapat menekan daerah  yang kotor dengan handuk kertas kering untuk menguji masih ada noda dan ulangi metode ini bila diperlukan. Kemudian lemparkan celana jeans ke mesin cuci dan cuci seperti biasa, menggunakan pengaturan air dingin bila memungkinkan, gantung sesudahnya sampai kering. Jika nodanya besar atau dibiarkan cukup lama, rendam celana jeans semalam dalam larutan tiga bagian cuka putih dan satu bagian air dingin. Di pagi hari, peras celana jeans dan cuci seperti yang diarahkan di atas.

7. Susu

Susu

Punya susu? Maka Anda bisa membersihkan noda tinta dari jeans, menurut Readers Digest. Anda harus merendam jeans bernoda dalam susu selama semalam. Cara ini terutama direkomendasikan untuk menangani noda segar, caranya basahi kain atau spons bersih dengan susu dan gunakan untuk menyeka noda tinta dengan lembut, ulangi sampai kotoran hilang. Setelah noda tampaknya sudah terangkat dari kain, Anda bisa mencuci jeans Anda sepenuhnya menggunakan cara biasa.

Loading...

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.