7 Drama dan Film Terbaik yang Dibintangi Choi Minho SHINee

Fans berat K-Pop, apalagi fans SHINee, pasti sudah familiar dengan sepak terjang Choi Minho di dunia drama. Idol dan penyanyi kelahiran 9 Desember 1991 ini memang punya banyak bakat selain tentu saja ketampanan maksimal. Dia debut sebagai aktor pada tahun 2010 dengan tampil di drama spesial KBS2, Pianist. Setelah itu, Minho mulai gencar berakting, baik itu di serial drama televisi maupun film.

Minho

Dan untuk mengapresiasi karir akting pentolan SHINee ini, berikut kami ulas tujuh drama dan film yang pernah dibintanginya sejauh ini.

1. To the Beautiful You (2012)

To the Beautiful You (2012)

Segera setelah mencuri perhatian lewat sitkom Salamander Guru and the Shadows, Minho langsung didapuk menjadi pemeran utama salah satu drama remaja Korea paling populer yang pernah dibuat, To the Beautiful You. Drama ini berasal dari manga Jepang, Hanazakari no Kimitachi e, yang sudah beberapa kali diangkat ke layar kaca di Jepang dan Taiwan.

Minho berperan sebagai atlet lompat tinggi remaja yang sangat berprestasi. Setelah mengalami cedera, dia mengumumkan pensiun dari dunia olahraga. Dia mempunyai seorang fangirl (Sulli) yang begitu terobsesi dengannya hingga rela menyamar menjadi laki-laki agar bisa satu sekolah dengannya.

2. Medical Top Team (2013)

Medical Top Team

Lompatan berikutnya terjadi setahun setelah To the Beautiful You. Minho diplot menjadi salah satu second lead drama medis yang dibintangi sederet aktor top macam Kwon Sang-woo, Jung Ryeo-won, Ju Ji-hoon, dan Oh Yeon-seo. Beradu akting dengan para senior itu tak membuat Minho keder, dia justru tampil baik hingga meraih nominasi Aktor Pendatang Baru Terbaik dari MBC Drama Awards. Secara garis besar, drama ini mengisahkan para dokter dan perawat yang tergabung dalam tim medis elit di sebuah rumah sakit bernama Gwang Hae University Hospital.

3. Because It’s the First Time (2015)

Because It's the First Time (2015)

Dalam drama remaja delapan episode ini, Minho beradu akting dengan bintang muda lainnya, yaitu Park So-dam, Kim Min-jae, Jung Yoo-jin, Lee Yi-kyung, serta Cho Hye-jung. Drama ini punya premise simpel, yaitu tentang enam remaja yang suka berkumpul di atap rumah Min-ho sebagai tempat persembunyian mereka. Masing-masing dari mereka punya cerita menarik sendiri-sendiri, termasuk Minho. Drama ini disiarkan OnStyle dan menghadirkan pula sejumlah artis beken sebagai cameo, seperti Yoona Girls’ Generation, Jung Kyung-ho, dan lain-lain.

4. Canola (2016)

Canola

Canola adalah film pertama yang memberi peran utama pada Minho. Film ini juga diperkuat oleh aktris senior Youn Yuh-jung serta aktris muda Kim Go-eun. Film berdurasi 116 menit ini mengisahkan Gye-choon, sosok penyelam wanita asli Pulau Jeju yang bisa bertemu kembali dengan cucu perempuannya, Hye-ji, setelah 12 tahun berpisah. Berkat aktingnya, Minho mendapat nominasi Aktor Pendatang Baru Terbaik dari ajang Grand Bell Awards ke-53.

5. Derailed (2016)

Derailed (2016)

Dalam film laga kriminal ini, Minho beradu akting satu lawan satu dengan aktor senior Ma Dong-seok. Film ini diputar di Festival Film Busan ke-21 dalam sesi Korean Cinema Today – Panorama. Minho memerankan Jin-il, yang bersama temannya, Ga-young, merupakan bocah pelarian yang tinggal bersama dengan teman-teman pelarian mereka seperti sebuah keluarga. Mereka bekerja paruh waktu untuk hidup, terkadang mereka juga mencuri. Ketika kehabisan uang, mereka menyuruh Ga-young untuk menggoda seorang pria paruh baya, Hyung-suk. Namun rencana itu tak berjalan mulus.

6. Hwarang: The Poet Warrior Youth (2016-2017)

Hwarang

Dalam drama kolosal Hwarang, Minho tampil mendampingi trio pemeran utama, Park Seo-joon, Go Ara, dan Park Hyung-sik. Dia memerankan Kim Soo-ho, aristokrat jin-gol yang berasal dari keluarga kaya. Sebagai pemuda yang penuh gairah dan baik hati, dia juga menguasai pertarungan pedang dan pandai bermain cinta. Drama ini sendiri mengisahkan pasukan pendekar muda nan elit, Hwarang, yang dibentuk untuk menghadapi faksi-faksi kuat di kerajaan Silla. Meski dihuni banyak aktor top dan punya soundtrack menarik, rating Hwarang di televisi tak terlalu istimewa.

7. Somehow 18 (2017)

Somehow 18

Somehow 18 adalah sebuah web drama yang disiarkan JTBC dan Naver TVCast. Dalam drama 10 episode ini, Minho dipasangkan dengan aktris muda yang lama tak muncul, Lee Yu-bi. Drama berbau fantasi ini mengisahkan Oh Kyung-hwi, seorang dokter residen ortopedi yang cinta pertamanya, Han Na-bi, sudah lama tewas. Demi menyelamatkan Na-bi, Kyung-hwi pun melakukan perjalanan lintas waktu ke masa lalu, tepatnya ketika dia masih berumur 18 tahun. Apa yang akan dia lakukan?

Itulah ketujuh buah film dan drama yang pernah diperankan Choi Minho SHINee. Favorit kalian yang mana nih? Share di kolom komentar ya!

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.