7 Drama Romantis Korea Terbaru di Bulan September 2017

Musim panas tahun ini sudah dimeriahkan oleh tayangan drama Korea paling keren dari berbagai genre. Kini saatnya kita menyongsong bulan September dengan warna-warni roman! Ya, bulan kesembilan ini akan menjadi ajang pertarungan beberapa drama romantis yang sudah ditunggu pemirsa sejak lama. Kisah-kisah manis dan imajinatif ini akan membuat kalian terbuai seperti biasa. Dan istimewanya, para aktor hot macam Lee Jong-suk dan Kai akan meramaikan September yang ceria ini.

Drama Terbaru September

Langsung saja kita kupas tujuh drama Korea terbaru untuk bulan September 2017.

7. My Golden Life (KBS)

My Golden Life (KBS)

Setelah bermain sebagai jaksa muda di Stranger, aktris Shin Hye-sun meloncat ke drama akhir pekan ini. Drama weekend akhir-akhir ini menuai kesuksesan dengan sajian berating tinggi macam Laurel Tree Tailors dan Father Is Strange, so pasti Hye-sun juga harus bisa mempopulerkan drama ini di kalangan pemirsa televisi.

Mengambil peran sebagai mantan gadis kaya raya yang kini jadi miskin karena kebangkrutan ayahnya, dia harus mengatasi tantangan karirnya dengan mendapatkan kontrak kerja di sebuah perusahaan besar. Dia akan bermain bareng Park Shi-hoo (The Princess’ Man, Neighborhood Hero) yang sudah comeback ke stasiun TV besar. Lee Tae-hwan (Father, I’ll Take Care of you) akan menjadi second lead.

Kenapa kamu harus nonton drama ini? Karena So Hyun-kyung (My Daughter Seo Young) adalah penulis skenarionya. Dia dikenal mampu memperindah narasi sederhana dengan emosi yang hangat tanpa menguras airmata pemirsa. Karena kita juga punya PD Kim Hyung-suk (Oh My Venus, You Who Rolled in Unexpectedly) sebagai sutradara, kita bisa berharap ada adegan-adegan unik yang akan menjaga kita untuk terus menonton drama 50 episode ini sampai tuntas.

My Golden Life mulai tayang pada 2 September 2017.

6. Man Who Sets the Table (MBC)

Man Who Sets the Table (MBC)

Dari kamp MBC, ada Choi Sooyoung Girls’ Generation (Task Force 38) dan Ohn Joo-wan (Beautiful Gong Shim) yang akan menjadi ‘pasangan weekend’ di stasiun TV ini. Sebagaimana struktur drama keluarga pada umumnya, drama ini akan menampilkan berbagai adegan dan dialog romantis dari pemeran utama.

Video teasernya mengisyaratkan hubungan antara seorang suami dan istrinya yang tampak sudah kehilangan gairah cinta, serta seorang pria dan wanita yang sudah salah langkah yang menyadari bahwa asmara akan mekar di antara mereka.

Man Who Sets the Table akan mulai disiarkan pada 2 September 2017.

5. Argon (tvN)

Argon (tvN)

Drama investigatif tvN ini akan disiarkan cukup singkat, yaitu hanya dalam delapan episode. Kisah kehidupan di kantor berita ini akan menampilkan Kim Joo-hyuk (Confidential Assignment) dan Chun Woo-wee (The Wailing). Pemeran utama ini akan bermain sebagai reporter berita yang mengandalkan jurnalisme yang akurat dan faktual.

Argon akan ditayangkan mulai 4 September 2017.

4. Andante (KBS)

Andante (KBS)

Drama remaja pra-produksi ini dibintangi Kai EXO (Choco Bank) dan model yang kini sudah beralih jadi aktris, Kim Jin-kyung (We Got Married). Kai akan memerankan siswa SMA pecundang bernama Lee Shi-kyung yang pindah ke daerah pinggiran bersama keluarganya sebagai usaha orangtuanya untuk membuatnya menjadi lebih dewasa. Di sana dia bertemu Kim Bom, seorang gadis muda yang penuh semangat dan nyentrik, yang akan menjalin hubungan dengannya.

Drama coming-of-age ini akan menghadirkan perasaan sentimental berupa keinginan untuk bersama seseorang dan keinginan untuk merasa bertanggungjawab pada seseorang. Drama ini bagaikan campuran antara film My Sassy Girl dan Never-ending Story. Dengan hadirnya Kai, pemirsa wanita kemungkinan besar akan amat menikmati drama ini.

Andante akan disiarkan mulai 10 September 2017.

3. 20th Century Boy and Girl (MBC)

20th Century Boy and Girl (MBC)

Trio wanita modern ini begitu disibukkan dengan usaha untuk membangun hidup dan impian mereka hingga urusan asmara selalu mereka kesampingkan. Yang menarik adalah bagaimana para wanita perawan berusia 30-an ini bisa terjerat dengan teman sekampung mereka, yang merupakan pria berpendidikan lulusan Harvard.

Han Ye-seul (Madame Antoine) dan Kim Ji-suk (Rebel: Thief Who Stole the People) akan menjadi pasangan romantis, sementara si manten anyar Lee Sang-woo (Happy Home) akan jadi pemeran pendukungnya.

20th Century Boy and Girl akan disiarkan mulai 25 September 2017

2. Temperature of Love (SBS)

Temperature of Love (SBS)

Aktris tersukses tahun 2016, Seo Hyun-jin (Romantic Doctor, Teacher Kim) sudah siap untuk membintangi drama komedi romantis yang ditulis oleh Ha Myung-hee, screenwriter drama populer tahun lalu, Doctor Crush.

Sedangkan aktor yang tengah naik daun, Yang Se-jong, yang tampil bagus di drama Duel, akan mendampingi Hyun-jin. Ini sebenarnya menjadi kesempatan kedua bagi mereka untuk tampil bersama setelah Romantic Doctor, Teacher Kim. Bergabung bersama mereka adalah Kim Jae-wook (Voice) dan Jo Bo-ah (The Idle Mermaid).

Temperature of Love akan disiarkan mulai tanggal 18 September 2017.

1. While You Were Sleeping (SBS)

While You Were Sleeping

SBS melanjutkan tren drama bertemakan jaksa, tapi kali ini dengan tambahan fantasi. Aktor papan atas Lee Jong-suk (W – Two Worlds) kembali untuk memerankan jaksa rookie yang harus mencegah mimpi buruk seorang wanita menjadi kenyataan.

Bae Suzy (Uncontrollably Fond) memerankan wanita itu. Dia bisa memprediksi kejadian buruk melalui mimpinya. Kedua aktor ini sama-sama pernah bekerja sama dengan Park Hye-run, yang menukangi skenario drama Pinocchio, I Can Hear Your Voice, dan Dream High.

PD Oh Choong-wan ditugaskan menjadi sutradara untuk drama pra-produksi ini. Dia adalah orang yang ada di balik kesuksesan drama fantasi You Who Came from Another Star dan The Girl Who Sees Smell. Melihat lineup ini, rasanya While You Were Sleeping akan sangat booming ketika disiarkan nanti.

While You Were Sleeping akan disiarkan mulai 27 September 2017.

Komentar Anda