7 Fakta Jin Goo, Bintang Drama Korea Untouchable (2017)

Tahun lalu fans drama Korea dibuat mabuk kepayang oleh SongSong Couple dari drama Descendants of the Sun. Tapi sebagian dari mereka juga menggandrungi second couple dari drama itu, yaitu Jin Goo dan Kim Ji-won. Jin Goo yang sebelumnya lebih dikenal sebagai bintang film layar lebar pun makin terkenal di kalangan pemirsa layar kaca. Dan aktor berusia 37 tahun ini pun mendapat beberapa tawaran main drama, salah satunya Night Light.

Jin Goo

Kini di tahun 2017 Jin Goo baru memutuskan untuk comeback di penghujung tahun lewat drama Untouchable yang dibintanginya bareng  Kim Sung-kyun, Jung Eun-ji, dan Go Joon-hee. Kali ini kita akan menyimak sejenak beberapa hal menarik tentangnya.

1. Fans wanita boleh bersedih karena aktor keren ini sebenarnya sudah menikah dengan seorang wanita non artis bernama Kim Ji-hye pada tahun 2014 dan sudah dikaruniai dua orang anak.

2. Debut aktingnya adalah menjadi pemeran versi muda dari aktor top Lee Byung-hun di drama perjudian yang sangat populer di tahun 2003, All In. Mereka reunian kembali di film A Bittersweet Life (2005). Ketika Byung-hun mendirikan agensinya sendiri, BH Entertainment, Jin Goo pun ikut bergabung.

3. Untuk mendalami perannya sebagai reporter perkotaan di serial drama Spotlight pada tahun 2008 silam, Jin Goo mengikuti aktivitas reporter setiap hari dan sadar bahwa mereka tidak punya waktu untuk mandi atau sekedar mencuci muka.

Jin Goo2

4. Hobi Jin Goo adalah memasak, karena itulah dia sangat gembira ketika dikasting menjadi seorang koki berbakat yang rendah hati di film Le Grand Chef 2: Kimchi Battle pada tahun 2010.

5. Pasca sukses besar lewat Descendants of the Sun, Jin Goo agaknya salah pilih drama sebab dramanya berikutnya, Night Light, memperoleh rating sangat rendah, rata-rata 4,6%. Padahal drama ini juga diperkuat oleh Lee Yo-won dan Uee.

6. Selain drama Untouchable, di tahun 2017 Jin Goo juga berperan sebagai penipu legendaris yang mengajak seorang mahasiswa untuk merampok bank di film One Line.

7. Salah satu penampilan Jin Goo yang sangat diapresiasi adalah di film Mother (2009). Dia memenangkan penghargaan Aktor Pendukung Terbaik dari ajang Grand Bell Awards dan Blue Dragon Film Awards di antara beberapa penghargaan lainnya.

Komentar Anda