7 Fakta Menarik di Balik Drama Korea Your Honor (2018)

Drama bertema hukum yang satu ini sekilas memang mirip Switch: Change the World, tapi tentu saja banyak elemen yang membuatnya berbeda. Kemampuan akting Yoon Shi-yoon mendapat tantangan besar sebab dia harus memainkan dua peran yang kontras, yaitu sebagai hakim yang tegas dan berandalan yang keluar masuk penjara. Mereka sebenarnya adalah kakak beradik, namun kejadian pahit di masa lalu membuat mereka tak pernah akur sampai sekarang.

Drama Your Honor
Your Honor

Your Honor (Dear Judge) akan mengajak penonton menyimak bagaimana berandalan bengal seperti Han Kang-ho bisa menggantikan posisi Han Soo-ho sebagai hakim top ketika kakak kembarnya itu suatu hari diculik oleh orang misterius.

Sebelum nonton drama ini, yuk intip beberapa fakta menariknya!

1. Kegalauan Yoon Shi-yoon

Sang aktor utama, Yoon Shi-yoon, dalam wawancara dengan The Star Magazine mengaku sangat berhati-hati dalam mempertimbangkan tawaran kasting drama Your Honor karena dia baru saja menyelesaikan drama Grand Prince pada bulan Mei lalu. Setelah menimbang-nimbang, dia akhirnya setuju bermain di drama ini. Dia berjanji akan menunjukkan sisi enerjik yang bertolak belakang dengan sisi seriusnya seperti di drama Grand Prince.

2. Nara Hello Venus

Nara

Nara dari girlband Hello Venus turut memperkuat drama ini sebagai second lead. Perannya adalah sebagai pembawa berita sekaligus pacar Han Soo-ho. Menurut salah satu sumber dalam drama, Nara memutuskan tampil di Your Honor untuk membangun reputasinya sebagai idol-aktris. Dia dulu debut di drama SBS dan kali ini dia siap menghibur pemirsa lewat drama SBS pula.

Untuk menyempurnakan penampilannya, Nara mendapatkan pelatihan khusus dari dua pembawa berita SBS, Jo Jung-sik dan Kim Seon-jae.

3. Peran unik Kim Hye-ok

Kim Hye-ok

Aktris veteran Kim Hye-ok beberapa waktu lalu baru saja bermain di drama What’s Wrong with Secretary Kim sebagai ibu dari dua putra yang tak akur, Lee Young-joon (Park Seo-joon) dan Lee Sung-yeon (Lee Tae-hwan). Uniknya dalam drama Your Honor dia mengulangi peran itu, yaitu menjadi ibu dari dua putra yang tak akur, yaitu Han Kang-ho dan Han Soo-ho yang sama-sama diperankan Yoon Shi-yoon. Bedanya, jika di drama What’s Wrong with Secretary Kim dia hidup mewah sebagai istri konglomerat, di drama ini dia hidup sederhana di daerah pedesaan.

4. Akting Yoon Shi-yoon

Yoon Shi-yoon banyak melakukan adegan menantang dan menguras fisik, seperti kejar-kejaran dengan polisi, berkelahi, dan berbagai aksi lainnya dengan bantuan kabel. Meski berat, dia merasa sangat senang bisa melakukannya. Dan meski sudah total, sejumlah netizen menyoroti aktingnya sebagai Han Kang-ho.

Menurut mereka, ekspresi wajah khususnya rahang Yoon Shi-yoon sebagai Han Kang-ho terlalu aneh dan tak natural, karena itu mereka berharap di episode mendatang dia tak perlu berakting seperti itu lagi meski tujuannya untuk memberi pembeda antara karakter berandalan (Kang-ho) dengan karakter terpelajar (Soo-ho).

Yoon Shi Yoon

Sementara itu PD drama memberikan banyak pujian pada Yoon Shi-yoon, khususnya untuk aktingnya. Shi-yoon mampu menunjukkan sisi keras karakter Han Kang-ho, namun kerasnya itu harus pula manis agar pemirsa terpikat. PD lebih jauh menceritakan bahwa Shi-yoon baru saja keluar dari wajib militer dan staminanya sangat tinggi. Dia terkejut melihat bagaimana kekuatan Shi-yoon selama menjalani proses syuting.

5. Chemistry Yoon Shi-yoon dengan Lee Yoo-young

Your_Honor-Chemistry

Di drama ini, Lee Yoo-young berperan sebagai jaksa magang dari institut hukum yang kerap mendapat pelecehan seksual dari instrukturnya. Ketika ditanya soal chemistry, Yoon Shi-yoon dengan singkat memberikan pujian pada Yoo-young dan menceritakan bahwa kolaborasi mereka berdua berlangsung sangat baik.

6. Yoon Shi-yoon di balik layar

SBS merilis foto-foto di balik layar Yoon Shi-yoon saat duduk di dalam ruangan kantornya. Dia tampak begitu ceria di depan kamera dan mampu menjaga moodnya tetap cerah.

Yoon Shi-yoon

Staf produksi menceritakan bahwa aktor cute ini menjadi mood boster dan berkat dia tempat syuting menjadi penuh tawa dan menyenangkan bagi semua pemain dan kru. Meski dituntut tampil di banyak adegan karena peran ganda, dia tak tampak kelelahan dan selalu menghormati orang lain.

Staf juga menjelaskan bahwa Yoon Shi-yoon menunjukkan perhatian yang besar pada drama ini. Dia selalu memikirkan dua karakternya dan mendiskusikan aktingnya dengan yang lain.

7. Pertarungan rating

Berkat totalitas Yoon Shi-yoon dan soliditas jalan ceritanya, Your Honor sukses memperlebar jarak rating dengan dua drama pesaingnya, yaitu Time dari MBC dan Your House Helper dari KBS2, di awal bulan Agustus.

Komentarmu