7 Fakta Menarik Seputar Huma Qureshi

Huma Saleem Qureshi adalah aktris sekaligus model India yang telah muncul dalam beberapa film laris Bollywood. Dara kelahiran New Delhi, 28 Juli 1986, ini pernah belajar Sejarah di Universitas Delhi dan menjalani profesi sebagai model dan aktris teater. Huma kemudian pindah ke Mumbai untuk membuka peluang karir yang lebih besar. Sebelum mendapat tawaran main film, Huma lebih dulu berakting di iklan TV. Huma paling dikenal penampilannya lewat film-film Gangs of Wasseypur, Luv Shuv Tey Chicken Khurana, Ek Thi Daayan, Shorts, dan lain sebagainya.

Foto Huma Qureshi

Yuk simak beberapa fakta unik tentang Huma Qureshi.

1. Ayah Huma adalah seorang pebisnis kuliner yang mempunyai jaringan restoran Saleem. Ibunya adalah seorang ibu rumah tangga biasa. Huma punya tiga saudara kandung, salah satunya adalah aktor Saqib Saleem.

2. Semasa kuliah, Huma mengasah bakatnya lewat kelompok teater Act One dan tampil dalam sejumlah produksi teater. Selain itu, wanita cantik ini juga aktif di beberapa organisasi dan membantu seorang sineas dokumenter.

3. Ketika menginjakkan kaki di Mumbai untuk pertama kalinya, Huma tidak berpikir bahwa ia bisa menjadi aktris. Temannya menyarankannya untuk mengikuti audisi film Junction, dan Huma gagal mendapatkan peran di film itu.

4. Meski gagal dalam audisi Junction, Huma mendapat kontrak dua tahun dengan Hindustan Unilever untuk tampil dalam iklan TV. Ia membintangi iklan, seperti Samsung Mobile bersama Aamir Khan dan Nerolac bersama Shah Rukh Khan.

5. Ketika syuting iklan Samsung Mobile, sutradara Anurag Kashyap terkesan dengan kemampuan akting Huma dan menjanjikannya peran dalam film. Saat itu Huma tak terlalu mempercayainya. Tapi Kashyap menepati janjinya dan mengontraknya dalam tiga film produksi perusahaannya, Anurag Kashyap Films.

6. Film pertama Huma adalah Gangs of Wasseypur – Part 1 di tahun 2012. Berkat akting memukaunya sebagai Mohsina, ia mendapat dua nominasi dari ajang Filmfare Awards. Sejak saat itu, karir Huma melesat. Di tahun 2015, ia bermain dalam tiga film top, sedangkan di tahun 2016 ada beberapa proyek film yang akan ia bintangi, seperti White, Azhar, dan Viceroy’s House.

7. Penampilan Huma dalam film tahun 2014, Dedh Ishqiya, menuai banyak pujian dari kalangan kritikus film. Raja Sen mengungkapkan bahwa Huma mampu menggunakan matanya yang terlihat sangat cerdas untuk menampilkan efek luar biasa. Sementara Mohar Basu memuji Huma sebagai aktris yang hebat, percaya diri, dan punya energi besar untuk membuktikan bakatnya.

Komentar Anda