7 Fakta Menarik Seputar Sonakshi Sinha

Sonakshi Sinha adalah aktris dan rapper India kelahiran 2 Juni 1987. Wanita cantik ini adalah putri pasangan artis Shatrughan dan Poonam. Sebelum menjalani karir sebagai aktris, Sonakshi lebih dulu berprofesi sebagai desainer kostum film, seperti di film Mera Dil Leke Dekho pada tahun 2005. Lima tahun kemudian, Sonakshi melakukan debutnya sebagai aktris dengan membintangi film Dabangg bersama Salman Khan yang kemudian mengantarkannya meraih gelar Debutan Wanita Terbaik dari ajang Filmfare Award. Berikut beberapa fakta unik tentang Sonakshi Sinha.

Sonakshi Sinha

1. Sonakshi Sinha kerap mengambil peran sebagai pasangan wanita dari pemeran utama pria di film-film drama-laga populer, seperti Rowdy Rathore, Son of Sardaar, Dabangg 2, serta Holiday: A Soldier Is Never Off Duty. Sonakshi pun mendapat kritikan karena kerap mengambil peran-peran yang membatasi ruang lingkup keaktrisannya sendiri.

2. Sonakshi terbilang beruntung, sebab film debutnya, Dabangg, sukses melejit menjadi blockbuster. Untuk perannya sebagai seorang gadis desa, ia harus menurunkan bobotnya sebanyak 30 kilogram.

3. Sonakshi pernah menjadi pengisi suara karakter Tooth di film Rise of the Guardians versi bahasa India serta karakter Jewel di film Rio 2 versi bahasa India.

4. Sebagai seorang penyayang binatang, Sonakshi pernah membantu kampanye PETA tentang adopsi dan sterilisasi anjing dan kucing.

5. Di tahun 2013, Sonakshi nyaris dinobatkan sebagai Aktris Terbaik di ajang Filmfare Award lewat perannya sebagai seorang wanita yang menderita tuberculosis dalam film drama romantis, Lootera, yang ia bintangi bersama Ranveer Singh.

6. Sonakshi sering beradu akting dengan Akshay Kumar. Dari tahun 2012 sampai 2014, mereka telah berduet setidaknya dalam enam buah film, termasuk dalam bentuk penampilan spesial.

7. Pada tanggal 23 Desember 2015, Sonakshi merilis single pertamanya, “Aaj Mood Ishqholic Hai,” dalam kolaborasinya dengan Meet Bros.

Komentar Anda