7 Fakta Menarik Tentang Film Guzaarish (2010)

Guzaarish adalah film drama Bollywood yang diproduseri, ditulis, dan disutradarai oleh Sanjay Leela Bhansali. Hrithik Roshan dan Aishwarya Rai diplot menjadi pemeran utama ditemani beberapa aktor top di sektor pemeran pendukung, seperti Shernaz Patel dan Aditya Roy Kapoor. Ceritanya berkisar pada sosok Ethan Mascarenhas, mantan pesulap besar yang kini lumpuh karena kecelakaan saat tampil 14 tahun lalu. Kesehatan Ethan bisa stabil berkat usaha keras suster Sofia D’Souza yang setia merawatnya. Namun Ethan tak ingin bergantung pada mesin atau orang lain untuk hidup, dan ia pun membuat keputusan mengejutkan dengan mengajukan petisi agar secara legal diizinkan mati. Berikut beberapa fakta tentang Guzaarish.

Guzaarish

1. Untuk mempersiapkan perannya, Hrithik Roshan meneliti 20 pasien penderita kelumpuhan untuk mempelajari perilaku dan perangai mereka.

2. Selain mendapat sambutan positif, film ini juga mendapat banyak apresiasi. Meski di ajang Filmfare Guzaarish hanya mendapat empat nominasi tanpa kemenangan, di ajang-ajang lain film ini mengumpulkan begitu banyak nominasi dan penghargaan.

3. Ini merupakan penampilan ketiga pasangan Hrithik Roshan dan Aishwarya Rai setelah Dhoom 2 dan Jodha Akbar.

4. Sejumlah kontroversi meliputi film ini setelah rilis, misalnya plot film yang konon dijiplak dari novel yang tak diterbitkan karya penulis veteran India, Dayanand Rajan. Kontroversi lain dipicu adegan Aishwarya Rai yang sedang merokok di trailer dan promosi film. Tak hanya itu, penulis naskah Akhil Rajendra Dwivedi juga menuntut Sanjay Leela Bhansali karena menganggap Sanjay telah mencuri naskahnya tanpa sepengetahuannya.

5. Salman Khan, sahabat Sanjay Leela Bhansali, mengeluarkan pernyataan sindiran pada film ini terkait kegagalannya meraup banyak pendapatan di box office. Tak hanya masyarakat, Sanjay sendiri pun terkejut dengan pernyataan Salman tersebut.

6. Sanjay Leela Bhansali melakukan screening spesial dengan mengundang sejumlah kecil selebriti Bollywood, termasuk keluarga Bachchan, keluarga Roshan, Karan Johar, Deepika Padukone, dan lainnya.

7. Meski Aishwarya Rai setuju membintangi film ini tanpa perlu membaca skenarionya, Hrithik Roshan awalnya menolak. Sanjay Leela Bhansali pun membujuk Hrithik habis-habisan sambil mengatakan bahwa jika salah satu dari pasangan Hrithik dan Aishwarya menolak, maka ia tidak akan membuat film ini.

Komentar Anda