7 Fakta Menarik Tentang Jake Gyllenhaal


Tampan dan menawan, itulah penggambaran yang tepat bagi Jacob Benjamin Gyllenhaal alias Jake Gyllenhaal. Berasal dari keluarga sineas dan artis, Jake menjelma menjadi aktor populer yang kerap membintangi film-film box office, seperti The Day After Tomorrow, Brokeback Mountain, Prince of Persia: The Sands of Time, Love & Other Drugs, dan sebagainya. Jake pertama kali melejit lewat film Donnie Darko yang dibintanginya bersama kakak kandungnya, Maggie Gyllenhaal.

Jake Gyllenhaal

Berikut 7 fakta unik mengenai pria yang drop out dari Universitas Columbia ini.

1. Sebelum menjadi aktor top, Jake didorong oleh orangtuanya untuk bekerja secara mandiri. Ia pun mengambil summer job alias pekerjaan di musim panas sebagai penjaga pantai dan pelayan restoran.

2. Jake sempat diplot untuk memerankan Spiderman dalam Spider-Man 2 (2004) ketika sang aktor utama, Tobey Maguire, mengalami cedera. Namun sebelum Jake resmi berakting, Tobey pulih dari cederanya. Jake dan Tobey sendiri pernah bermain bersama dalam film Brothers di mana mereka berperan sebagai kakak beradik.

3. Jake berpacaran dengan Kirsten Dunst sampai putus pada Juli 2004. Namun keduanya tetap putus nyambung sampai benar-benar berpisah pada tahun 2006.

4. Jake dan almarhum Heath Ledger tampil sebagai pasangan gay dalam film fenomenal, Brokeback Mountain. Di kehidupan nyata, Jake merupakan bapak baptis putri Ledger dengan Michelle Williams, Matilda Ledger, yang lahir pada tanggal 28 Oktober 2005.

5. Di luar kegiatan keaktorannya, Jake ternyata aktif di dunia politik. Ia terlibat dalam sejumlah kampanye untuk mendorong warga Amerika berpartisipasi dalam Pemilu tahun 2004. Jake juga berkampanye untuk mendukung kandidat Presiden dari Partai Demokrat, John Kerry.

6. Di saat luang, Jake suka melakukan kegiatan yang berhubungan dengan perkayuan dan memasak.

7. Jake sangat menyukai buku To Kill a Mockingbird. Dua ekor anjingnya, Atticus dan Boo, dinamai sesuai nama karakter dalam novel itu.

Komentar Anda