7 Fakta Seru Seputar Film Talvar (2015)

Talvar adalah film drama Bollywood yang dibintangi oleh Irrfan Khan, Konkona Sen Sharma, Neeraj Kabi, serta Sohum Shah. Film ini diangkat dari kisah nyata, yakni kasus pembunuhan ganda Noida di tahun 2008, di mana seorang gadis remaja berusia 14 tahun, Aarushi Talwar, dan pembantunya, Hemraj Banjade, ditemukan tewas, dan yang menjadi tersangka adalah kedua orangtua Talwar. Film Talvar menawarkan tiga perspektif dalam melihat kasus ini, yang memotret orangtua Talwar sebagai pihak yang bersalah dan tidak bersalah.

Talvar

Berikut tujuh hal yang perlu Anda tahu tentang film ini.

1. Dalam ajang Filmfare Awards ke-61, Talvar dinominasikan meraih lima penghargaan, salah satunya Best Film. Film ini akhirnya memenangkan satu penghargaan di kategori Best Editing.

2. Paman Talwar, Vandana Talwar, yang berjuang membuktikan bahwa orangtua Talwar tidak bersalah, memberikan sejumlah materi pada penulis film Vishal Bhardwaj.

3. Banyak kalangan menilai gaya penceritaan film ini mirip dengan film Rashomon (1950).

4. Produser sekaligus penulis skenario Vishal Bhardwaj menyarankan topik ini pada sutradara Meghna Gulzar untuk dijadikan film karena Meghna sudah sangat paham dengan kasus tersebut.

5. Premier film ini tidak dilakukan di bioskop India, melainkan di ajang Festival Film Internasional Toronto 2015 di bulan September.

6. Aktris cantik Tabu tampil sebagai cameo dalam film ini dengan peran sebagai Reema Kumar, istri Ashwin Kumar.

7. Total soundtrack film ini berjumlah empat buah lagu. Semua liriknya ditulis oleh Gulzar, sementara musiknya digarap oleh Vishal Bhardwaj.

Komentar Anda