7 Fakta Super Seru Soal Harrison Ford

Harrison Ford merupakan salah satu aktor kawakan Hollywood yang sudah malang melintang di dunia perfilman sejak dulu. Ia sangat piawai memerankan berbagai jenis karakter dalam setiap film yang ia bintangi, yang paling terkenal adalah sebagai Han Solo di film-film Star Wars dan Indiana Jones di film-film Indiana Jones. Harrison lahir pada 13 Juli 1942 di Chicago, Illinois. Kemampuan aktingnya membuatnya pernah meraih nominasi Academy Award dan Golden Globe. Berikut beberapa fakta yang seru seputar Harrison Ford. Check these out.

Foto Harrison Ford

1. Setiap aktor memang memiliki spesialisasi sendiri-sendiri. Harrison Ford ternyata lebih sering memainkan karakter yang berintelijensi tinggi dibandingkan sosok yang memiliki kekuatan fisik.

2. Bintang film Patriot Games ini sebelum menjadi aktor bekerja sebagai tukang kayu profesional. Membuat berbagai kerajinan dari kayu pun masih ia lakukan sampai sekarang sebagai hobi.

3. Harrison adalah seorang pilot pribadi. Ia bisa menerbangkan pesawat Fixed Wing Single Engine dan helikopter. Ia memiliki pesawat dan helikopter Bonanza, Gulfstream IV, DeHavland Beaver, serta Bell 407. Ia rutin terbang dari apartemennya di Tribeca, New York, ke rumahnya di Wyoming dan sebaliknya.

4. Harrison menerbangkan sendiri helikopternya untuk menyelamatkan pendaki gunung yang mengalami dehidrasi bernama Sarah George yang berusia 20 tahun. Kejadian tesebut berlangsung di Table Mountain dekat dengan peternakan milik Harrison di Jackson Hole, Wyoming, pada tanggal 31 Juli 2000.

5. Harrison adalah sosok yang sangat peduli terhadap lingkungan. Karena kepeduliannya inilah ia diberikan kehormatan untuk menamai satu jenis kupu-kupu. Ia pun menamai kupu-kupu tersebut Georgia, sama dengan nama putri perempuannya. Masih karena kepeduliannya terhadap lingkungan, sebuah spesies semut dan laba-laba di Amerika tengah dinamai Peidole Harrisonfordi dan Calponia Harrisonfordi.

6. Harrison mengalami cedera punggung yang sangat parah saat membintangi film Indiana Jones and the Temple of Doom (1984), tapi produksi harus tetap berjalan. Karenanya, ia menggunakan jasa seorang stuntman asal Inggris yang bernama Vic Armstrong. Vic sangat mirip dengan Harrison sehingga banyak kru film yang nyaris tak bisa membedakan mereka berdua.

7. Dari ketiga perannya di trilogi Stars Wars, Harrison adalah satu-satunya yang muncul dalam ketiga film tersebut tanpa menandatangani kontrak.

Komentar Anda