7 Fakta Unik dari Sosok Michael Fassbender

Michael Fassbender adalah aktor kelahiran Jerman yang sukses berkiprah di ranah Hollywood. Pria kelahiran Heidelberg, 22 April 1977, ini mengawali karirnya dengan berakting di panggung drama dan layar kaca. Ia meraih ketenaran awal lewat perannya sebagai aktivis IRA, Bobby Sands, dalam film Hunger di tahun 2008. Karir Fassbender melaju dengan cepat seiring penampilannya dalam film-film yang lebih besar, seperti Inglourious Basterds, Jane Eyre, A Dangerous Method, Prometheus, dan Frank. Fassbender juga dikenal sebagai pemeran Erik Lehnsherr alias Magneto dalam film-film X-Men.

Michael Fassbender

Kali ini kita kupas tujuh hal menarik dari pria yang akrab disapa Fassy ini.

1. Salah satu film terbesar yang dibintangi Fassbender adalah 12 Years a Slave. Dalam film bertabur bintang itu, ia mendapat peran sebagai Edwin Epps dan mendapat nominasi Oscar, Golden Globe, BAFTA Awards, dan banyak lagi apresiasi lainnya. Ia kini berkompetisi untuk meraih Oscar lewat film Steve Jobs.

2. Meski sudah menyandang status sebagai superstar, Fassbender masih tinggal di flat sederhana di daerah Hackney, East London, yang ia miliki sejak usia 20 tahunan, yakni ketika ia masih berjuang sebagai aktor pemula.

3. Fassbender pertama kali diendus bakatnya ketika ia berakting dalam drama sekolah di usia 17 tahun.

4. Meski lahir di Jerman, bahasa pertama yang dipakai Fassbender adalah bahasa Inggris, sedangkan bahasa Jerman adalah bahasa keduanya.

5. Fassbender adalah penggemar berat Formula 1. Ia mengidolakan Michael Schumacher dan Ayrton Senna. Selain itu, Fassy juga menyukai MotoGP.

6. Fassbender diplot memerankan Steve Jobs dalam film Steve Jobs (2016) yang sarat penghargaan. Uniknya, di kehidupan nyata Fassy masih memakai ponsel lamanya, iPhone 4, yang layarnya sudah retak. Entah kenapa ia lebih memilih menggunakan ponsel retak itu ketimbang membeli iPhone model terbaru.

7. Fassbender pernah menjalin hubungan dengan banyak wanita cantik, seperti model Australia Maiko Spencer, model Amerika Leasi Andrews, aktris Zoë Kravitz, aktris Nicole Beharie, atlet atletik Louise Hazel, aktris dan model Rumania Mădălina Diana Ghenea, serta aktris Alicia Vikander. Wow, luar biasa!

Komentar Anda