7 Fakta Unik Seputar Drama Moonlight Drawn by Clouds

Moonlight Drawn by Clouds atau Love in the Moonlight adalah drama kolosal romantis Korea yang telah merebut perhatian pemirsa di tengah pertarungan drama-drama besar pada pertengahan 2016 ini. Menampilkan duet aktor yang relatif baru, yaitu Park Bo-gum dan Kim Yoo-jung, romansa dari zaman Joseon ini akan menayangkan episode terakhirnya pada tanggal 18 Oktober 2016. Karena animo dramalover terhadap penampilan mereka berdua sangat besar, KBS2 pun mengumumkan akan merilis episode spesial yang terdiri atas ringkasan episode pertama sampai kedelapan, klip-klip di balik layar, serta rekaman syuting adegan yang ‘gagal.’ Lalu apa lagi fakta menarik dari drama 18 episode ini?

Moonlight Drawn by Clouds

1. Sebagaimana kita tahu, Moonlight Drawn by Clouds adalah adaptasi dari web novel terkenal karya Yoon Yi-soo. KBS sudah mengumumkan akan membuat drama ini pada Desember 2015, namun syuting baru bisa dimulai pada awal Juni 2016.

2. Drama ini menandai kolaborasi kedua dari sutradara Baek Sang-hoon, sutradara musik Kang Dong-yoon, serta penyanyi Gummy setelah bekerjasama di Descendants of the Sun.

3. Formasi penyanyi OST Moonlight Drawn by Clouds cukup lengkap. Selain Gummy, ada nama-nama spesialis OST drama Korea seperti K.Will, Baek Ji-young, Soyou, dan lainnya. Di chart China versi Baidu, lagu “Fondly, Goodbye” yang dibawakan Sung Si-kyung melesat menjadi nomor empat. Sedangkan di chart Korea, lagu “No Sleep” yang dibawakan Soyou dan Yoo Seung-woo masuk dalam lima besar versi Gaon.

Moonlight Drawn by Clouds Funny Scene

4. Dengan rekor rating baru yang ditorehkan drama ini, yakni melampaui angka 20% di episode tujuh, kru langsung melayangkan pujian pada aktor utama Park Bo-gum. Menurut mereka, Bo-gum adalah aktor rajin yang selalu bersiaga di lokasi syuting. Ia selalu meneliti karakternya serta memeriksa segala hal sampai detail demi kesempurnaan.

5. Syuting sebenarnya cukup berat bagi Park Bo-gum karena ia selama berjam-jam harus mengenakan hanbok di tengah cuaca panas. Namun menurut kru, Bo-gum senantiasa tersenyum dan bersemangat.

6. Superstar Song Joong-ki dari DotS mengutarakan pujiannya pada Moonlight Drawn by Clouds di acara Seoul Drama Awards. Menurutnya, ia sudah memprediksi drama ini akan sukses, tapi tak pernah mengira akan sesukses ini. Joong-ki juga mengatakan ingin berakting bersama Park Bo-gum suatu hari nanti.

7. Di tengah banjir pujian, komplain pasti datang. Kali ini datang dari sejumlah penonton yang mengirimkan protes pada KCSC terkait adegan Kim Yoo-jung yang dianggap terlalu terbuka dan si aktris dianggap terlalu muda untuk adegan itu. Pemirsa yang lain bersikukuh membela karena karakter Hong Ra-on digambarkan sedang menyamar sebagai pria dan bersedih karena tak bisa menjadi wanita meski dirinya adalah wanita.

Komentar Anda