7 Fakta Unik Seputar Film Jab Tak Hai Jaan (2012)

Film drama romantis ini akan menghadirkan kisah cinta yang sangat indah lewat penampilan Shah Rukh Khan, Katrina Kaif, dan Anushka Sharma. Film produksi Yash Raj Films ini mengisahkan seorang reporter muda bernama Akira yang menemukan diary Samar Anand, seorang penjinak bom handal. Diary itu mengisahkan perjuangan Samar sebagai imigran di London serta kisah cintanya dengan seorang wanita bernama Meera Thapar. Jab Tak Hai Jaan secara umum menuai respon positif dari para kritikus film.

Jab Tak Hai Jaan

Berikut sejumlah fakta yang perlu Anda tahu tentang film ini.

1. Shah Rukh Khan punya dua aturan dalam karirnya, yakni tidak mau berciuman di depan kamera atau menunggang kuda. Namun khusus untuk film ini SRK mau melakukan adegan ciuman dengan Katrina Kaif untuk pertama kalinya.

2. Jab Tak Hai Jaan dirilis bertepatan dengan peringatan 50 tahun karir Yash Chopra di dunia Bollywood. Film ini juga menjadi film terakhir Yash yang meninggal dunia pada 21 Oktober 2012 karena demam berdarah, atau sebelum film ini dirilis pada 12 November 2012.

3. Adegan klimaks film ini awalnya akan diambil di Kashmir, namun atas saran Shah Rukh Khan, klimaks diambil di daerah Ladakh.

4. Lokasi syuting Jab Tak Hai Jaan lainnya antara lain Mumbai, London, dan Bangkok.

5. Selama penggarapan film, beredar rumor bahwa Jab Tak Hai Jaan adalah remake dari film Yash Chopra tahun 1973, Daag: A Poem of Love. Kabar itu serta merta ditampik Yash Raj Films.

6. Jab Tak Hai Jaan menuai banyak penghargaan. Selain mendapatkan pujian atas penyutradaraan, sinematografi, serta chemistry antar aktor utama, film ini merebut empat penghargaan dari Filmfare Awards, lima dari Zee Cine Awards, dan dua dari Colors Screen Awards.

7. Film ini membukukan keuntungan mencapai 31 juta dolar AS di seluruh dunia hingga Box Office India pun menyebutnya sebagai film hit di India dan blockbuster di luar negeri.

Komentar Anda