7 Film Barat Terpopuler yang Berlatarkan Kereta Api

Loading...

4. The Polar Express (2004)

Dibintangi oleh: Tom Hanks, Daryl Sabara, Nona Gaye, Jimmy Bennett, Eddie Deezen, Michael Jeter

the-polar-express

Ini adalah satu dari sedikit film animasi yang bertemakan kereta api. The Polar Express adalah film fantasi musikal animasi yang didasarkan pada buku anak-anak berjudul sama karya Chris Van Allsburg yang diterbitkan di tahun 1985. Seorang bocah laki-laki di Malam Natal tahun 1950-an mengalami kejadian mistis ketika sebuah kereta api ajaib bernama Polar Express tiba-tiba muncul di hadapannya. Sang kondektur mengajak bocah itu naik untuk melakukan perjalanan menuju Kutub Utara bersama bocah-bocah lainnya. Di sana, ia mendapat hadiah luar biasa yang hanya diperuntukkan bagi mereka yang percaya pada keajaiban.

5. Night Train (2009)

Dibintangi oleh: Danny Glover, Leelee Sobieski, Steve Zahn, Matthias Schweighöfer

night-train-2009

Film yang dirilis dalam format video ini merupakan thriller-misteri yang memberi rujukan langsung pada film-film klasik seperti Strangers on a Train, The Lady Vanishes, serta The Maltese Falcon. Dua penumpang kereta api dan seorang kondektur menemukan sesosok pria yang sudah meninggal dunia di kabin kereta. Mereka mengetahui bahwa pria itu memiliki sebuah kotak berisi sesuatu yang sangat berharga, berlian. Dikuasai hasrat untuk memiliki berlian itu, ketiga orang ini pun berkonspirasi untuk menyingkirkan mayat pria tersebut. Namun mereka tak tahu bahwa kotak itu sebenarnya bukanlah kotak biasa.

Loading...

6. The Midnight Meat Train (2008)

Dibintangi oleh: Bradley Cooper, Vinnie Jones

the-midnight-meat-train

Film horor berating R18+ yang sarat akan kekerasan dan darah ini diadaptasi dari cerita pendek berjudul sama karya Clive Barker dari tahun 1984. Leon Kaufman adalah seorang fotografer yang bertemu dengan seorang pemilik galeri seni terkenal. Leon yang berambisi menjadi terkenal itu ingin menunjukkan sisi gelap kemanusiaan pada pameran perdananya. Obsesinya itu menuntunnya pada sosok pembunuh berantai yang elegan, Mahogany, yang dijuluki “Subway Butcher.” Leon pun menguntitnya kemana-mana karena ia yakin Mahogany adalah orang yang telah membantai banyak penumpang subway selama tiga tahun terakhir.

7. The Taking of Pelham 123

Dibintangi oleh: Denzel Washington, John Travolta

the-taking-of-pelham-123

The Taking of Pelham 123 adalah film adaptasi novel karya Morton Freedgood sekaligus remake dari film adaptasi orisinal tahun 1974. Chaos terjadi di sistem subway New York City ketika para penjahat bersenjata pimpinan Ryder membajak sebuah kereta dan mengancam akan membunuh setiap penumpang, kecuali uang tebusan dalam jumlah besar diberikan. Petugas MTA Walter Garber mengerahkan pengetahuan ekstensifnya tentang sistem perkeretaapian untuk mengakali para penjahat dan menyelamatkan sandera. Namun, andaikata para penjahat itu bisa mendapatkan uang tebusan, bagaimana mereka bisa kabur nantinya?

Loading...

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.