7 Hal Menarik Seputar Film Carol (2015)

Carol adalah film peraih enam nominasi Oscar yang mengusung kisah romantis yang terjalin di antara seorang wanita muda bernama Therese dengan seorang wanita yang lebih tua darinya, Carol. Hubungan asmara yang tak lazim ini mendapat banyak hambatan, terutama dari suami Carol yang mempertanyakan kompetensi dan moralitasnya sebagai seorang ibu serta hubungan yang ia jalin dengan Therese. Berkat keindahan penggarapan sang sutradara Todd Haynes, film ini mendapatkan banyak pujian dan tepuk tangan dari berbagai kalangan.

Film Carol

Berikut tujuh hal yang perlu Anda tahu tentang film Carol.

1. Film ini diangkat dari novel berjudul The Price of Salt karya Patricia Highsmith. Sebelumnya, Cate Blanchett (pemeran Carol) pernah bermain dalam film adaptasi novel Highsmith lainnya, yaitu The Talented Mr. Ripley di tahun 1999.

2. Menurut Blanchett dan Rooney Mara (pemeran Therese Belivet), mereka sudah mengembangkan chemistry yang besar di lokasi syuting sehingga bagi mereka memfilmkan adegan percintaan cukup mudah.

3. Film ini mendapat standing ovation saat ditayangkan di ajang Cannes Film Festival. Berbagai aspek dalam film ini mendapat pujian, mulai dari penyutradaraan Todd Haynes, penampilan Blanchett dan Mara, sinematografi, kostum, serta lagu-lagunya.

4. Selain empat nominasi Oscar, Carol telah mendapatkan lebih dari 100 nominasi dan memenangkan 40 penghargaan.

5. Kate Winslet dipertimbangkan untuk memerankan Carol.

6. Menurut Tessa Ross, bos Film4 Productions yang memproduksi film Carol, perusahaan itu harus berjuang selama 11 tahun agar film ini benar-benar bisa dibuat.

7. Mara awalnya menolak tawaran bermain dalam film ini karena kelelahan selepas membintangi The Girl with the Dragon Tattoo. Sebagai gantinya, Mia Wasikowska didekati, namun ia pun harus keluar dari proyek untuk membintangi Crimson Peak. Mara akhirnya kembali ke proyek Carol setelah Todd Haynes dikontrak sebagai sutradara.

Komentar Anda