7 Hal Seru Tentang Aktor Keren Jude Law

Jude Law adalah salah satu aktor berbakat Hollywood yang berasal dari Inggris. Ia lahir di Lewisham, London, pada 29 Desember 1972 dan mulai terjun ke dunia akting sejak tahun 1987. Beberapa penghargaan telah diraih Jude, terutama dari ajang Golden Globe Awards dan British Academy Awards. Jude juga merupakan aktor panggung yang luar biasa. Sejumlah film populer yang pernah ia bintangi antara lain Enemy at the Gates, dua film Sherlock Holmes, The Grand Budapest Hotel, A.I. Artificial Intelligence, dan sebagainya.

Jude Law

Berikut kupasan tujuh fakta menarik dari sosok Jude Law

1. Pria bernama asli David Jude Heyworth Law ini punya tato di lengan kirinya bertuliskan kata-kata dari lagu The Beatles, “Sexy Sadie.” Judul lagu tersebut mengacu pada mantan istrinya, Sadie Frost.

2. Keluarga Jude tampaknya sangat ngefans dengan The Beatles. Dalam sebuah acara talk show, pria bermata hijau ini mengaku bahwa namanya diambil dari judul lagu The Beatles yang sangat populer, “Hey Jude.”

3. Jude sangat aktif dalam kegiatan sosial dan mendukung berbagai yayasan sosial. Ia juga aktif memperjuangan perdamaian dan pernah terjun langsung dalam demonstrasi jalanan.

4. Jude pernah ditawari peran sebagai Aldrich Killian dalam film Iron Man 3, namun ia menolaknya. Ia juga sempat dipertimbangkan untuk mengisi peran sebagai Will Turner dalam Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl.

5. Demi menambah bobotnya untuk perannya dalam film Dom Hemingway, Jude mengambil metode ekstrim, yakni meminum 10 kaleng Coca Cola setiap hari. Bobotnya lalu naik sebanyak 13 kg.

6. Sejauh ini, Jude sudah bermain dalam tiga film yang dinominasikan meraih Oscar sebagai Film Terbaik, yaitu The Aviator, Hugo, dan The Grand Budapest Hotel.

7. Demi perannya sebagai Dickie Greenleaf dalam film The Talented Mr. Ripley, Jude harus belajar memainkan saksofon.

Komentar Anda