7 Melodrama Korea yang Ceritanya Sangat Menginspirasi

Mungkin Anda akan menangis ketika menonton melodrama Korea, tapi sebetulnya Anda tak perlu menjadi sesedih itu. Melodrama memang bisa membuat penontonnya merasa sedih melihat berbagai kejadian tragis dan ending yang depresif. Tapi tenang saja, ada banyak melodrama yang juga menginspirasi dan membikin Anda semangat. Meski melodrama-melodrama ini memang dibalut kisah penuh haru dan menyentuh, Anda masih akan bisa tersenyum manis ketika menontonnya. Berikut tujuh melodrama Korea recommended yang pastinya begitu menginspirasi.

~*~

1. 49 Days

49 Days

Seorang wanita diberi kesempatan hidup kedua dalam kisah berbalut supranatural dan cinta sejati ini. Shin Ji-hyun punya segalanya: kaya raya, orangtua yang baik, tunangan setia, serta sahabat yang istimewa. Di sisi lain, ada Song Yi-kyung yang hidupnya begitu murung dan ingin mengakhiri semuanya. Sebuah kejadian tragis membuat nasib dua orang ini berkelindan. Yi-kyung yang ingin bunuh diri justru secara tak sengaja nyaris menewaskan Ji-hyun. Oleh malaikat, Ji-hyun diberi kesempatan kedua untuk hidup dalam tubuh Yi-kyung dengan beberapa syarat sulit.

2. Uncontrollably Fond

Uncontrollably Fond

Bintang Hallyu Shin Joon-young menyadari bahwa hidupnya tak lama lagi akan berakhir. Terpisah dari cinta masa lalunya, No Eul, ia tumbuh menjadi superstar yang arogan. No Eul sendiri kini bekerja sebagai produser TV oportunis yang mau mengerjakan proyek apa saja demi uang. Keduanya pun bertemu lagi dan bahkan bekerja sama dengan harapan No Eul bisa ‘menjinakkan’ perangai Joon-young. Namun roman ini tak berjalan mulus karena terlalu banyak rahasia dalam kehidupan masa kini dan masa lalu mereka, membuat cinta sejati saja rasanya tak akan cukup.

3. Padam Padam

Padam Padam

Drama supranatural ini berpusat pada sosok Yang Kang-chil, pria innocent yang menghabiskan nyaris separuh hidupnya di dalam sel karena kejahatan yang tak pernah ia lakukan. Ketika bebas, Kang-chil jatuh cinta pada dokter hewan Jang Ji-na. Masalah datang ketika paman Ji-na ternyata adalah korban dari kasus pembunuhan Kang-chil. Demi membuktikan bahwa dirinya tak bersalah, Kang-chil pun berupaya mencari bukti-bukti untuk menyeret pelaku sebenarnya, Park Chan-gul, ke pengadilan sekaligus menyelamatkan hubungan asmaranya dengan Ji-na yang sudah bersemi.

NEXT

Komentar Anda