7 Pulau Terindah di Maluku yang Wajib Dikunjungi Bila ke Sana

Loading...

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa bila kita mendengar kata Kepulauan Maluku maka yang kita bayangkan adalah hamparan pasir putih dengan deburan ombak yang indah di pantai eksotisnya. Gambaran itu tak keliru karena Maluku memang punya keindahan bahari yang menakjubkan. Di sini ada banyak pulau-pulau indah yang jarang dikunjungi dan relatif tak tersentuh.

Nah bila kamu kebetulan sedang berada di Maluku untuk suatu urusan, sempatkan diri mengunjungi beberapa pulau terindah berikut ini.

1. Kepulauan Kei

Wisata Kepulauan Kei

Kepulauan Kei terdiri atas dua pulau utama yang sama-sama cantiknya, yakni Kei Kecil dan Kei Besar. Kedua pulau ini berlokasi di daerah Maluku Tenggara. Kepulauan Kei akan memenuhi hasratmu untuk menikmati eksotisme tanpa batas. Di sini ada goa alami dan pantai yang masih perawan. Keren banget!

2. Banda Neira

Banda Neira

Di tenggara kota Ambon, tepatnya di Kecamatan Banda, ada pulau Banda Neira yang keindahannya sudah kondang di dunia pariwisata. Pulau utama di Kepulauan Banda ini biasa dikunjungi oleh turis yang ingin menyelam dan menikmati keindahan bawah laut. Selain itu, Banda Neira juga punya wisata keren lainnya, yakni Benteng Belgica.

3. Pulau Buru

Wisata Pulau Buru

Semua orang tahu bahwa Pulau Buru adalah salah satu pulau terindah di Indonesia. Sejarah pulau ini memang kelam, tapi kecantikannya akan menghapus semua itu. Di Pulau Buru kamu bisa mengunjungi banyak spot keren seperti Danau Rana, Pantai Lala, dan Pantai Merah Putih yang mencengangkan. Kamu nggak akan mau pulang kalau sudah kecantol keindahan Buru.

Loading...

4. Pulau Pombo

Wisata Pulau Pombo

Pulau Pombo adalah pulau tak berpenghuni yang berlokasi di Kecamatan Salahhutu, Kabupaten Maluku Tengah. Kalau kamu mau ke sana, kamu harus naik speedboat selama 20 menit dari Tulehu. Sesampainya di sana, rasa lelah akan otomatis lenyap. Pulau Pombo ukuran kecil, tapi panoramanya luar biasa. Di sini kamu bisa melihat burung Pombo eksotik yang hanya hidup di Kepulauan Maluku.

5. Pulau Failonga

Wisata Pulau Failonga

Kalau kamu ke Maluku Utara, tepatnya ke kota Tidore, kamu bisa melihat pulau Failonga yang ciamik. Ukuran pulau ini tak terlalu besar. Bebatuan karang dan pepohonan rindang mendominasi tempat ini. Selain pantai, di sini kamu juga bisa menyelam untuk menyaksikan secara langsung pesona alam bawah laut Failonga yang sukar dilukiskan kata-kata.

6. Pulau Molana

Wisata Pulau Molana

Bagaikan Maldives, pulau Molana di Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, memiliki hamparan pantai pasir putih yang menawan dengan ombak yang cukup tenang. Nah kamu boleh menyelam di sini untuk melihat-lihat terumbu karang yang masih terjaga keindahannya. Nuansa alami nan asri pulau ini akan membuat liburanmu jadi sangat berkesan.

7. Pulau Bair

Wisata Pulau Bair

Gambaran keindahan Pulau Bair bagaikan dalam dongeng. Di sini ada perairan yang amat sangat jernih yang terlindung tebing bebatuan. Hamparan pasirnya putih dan halus. Pulau ini berlokasi di Kota Tual, Maluku Tenggara, di seberang Kepulauan Kei. Banyak yang bilang Pulau Bair tak kalah indahnya dengan Raja Ampat Papua.

 

Loading...

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.