8 Aktris Hebat Korea yang Kurang Mendapat Sorotan

Dalam industri hiburan, selalu ada artis yang menonjol dan kurang menonjol. Masyarakat dan media menjadi penentu siapa yang layak mendapat sorotan lebih dan siapa yang tidak. Sayangnya, ada banyak sekali bakat yang seolah tenggelam oleh nama-nama besar lainnya. Padahal, secara kualitas mereka samasekali tak kalah. Bahkan tak sedikit dari mereka yang sebenarnya punya skill lebih baik dari aktris-aktris mainstream yang lebih populer.

Aktris Korea Underrated

Berikut kami tuliskan apresiasi terhadap para aktris hebat yang seolah tenggelam dan dipandang sebelah mata ini.

1. Nam Gyu-ri

Nam Gyu-ri

Nam Gyu-ri adalah aktris cantik dan berbakat yang jarang mendapat peran utama. Mantan personel girlband SeeYa ini mendapat apresiasi tertinggi kala membintangi film Death Bell dan drama 49 Days. Selebihnya, dia hanya mendapat peran-peran yang tak signifikan. Padahal selain cantik, Gyu-ri juga punya skill akting yang meyakinkan. Dia adalah peraih penghargaan New Star Award dari SBS Drama Awards 2010 berkat serial drama yang dibintanginya, Life Is Beautiful.

2. Han Ye-ri

Han Ye-ri

Tak banyak orang yang mengenal atau membicarakan Han Ye-ri sampai dia dua kali memerankan Yoon Jin-myung di drama Age of Youth dan sekuelnya. Aktris berusia 32 tahun ini sebenarnya sudah mulai berakting 11 tahun silam, namun tak banyak proyek bagus yang didapatnya. Dia lebih sering bermain di film indie dan film pendek. Peran utama mainstream pertamanya didapat pada tahun 2013 lewat film Commitment dan dilanjut film Haemoo pada tahun 2014.

3. Go Ah-sung

Go Ah-sung

Go Ah-sung adalah aktris dengan skill akting di atas rata-rata yang sayangnya juga kurang mendapat sorotan. Dia dikenal begitu berhati-hati dalam memilih proyek film atau drama. Ah-sung adalah pemeran utama drama sekolah Master of Study serta pernah bermain di film Hollywood-Korea, Snowpiercer. Dia memang lama absen dari layar kaca sampai kemudian tampil kembali di drama terbaik versi Baeksang Arts Awards, Heard It Through the Grapevine.

4. Ķim Yoon-hye

Kim Yoon-hye

Sebagian dari kita mungkin mengenalnya sebagai pesaing berat karakter Park Shin-hye di drama musikal Heartstrings. Dengan wajah cantik dan tubuh seksi, Kim Yoon-hye justru tak terlalu berkilau karirnya. Dia adalah aktris paling underrated di industri K-Drama. Selain jarang mendapat peran besar, Yoon-hye juga tak terlalu sering bermain film atau drama. Film yang membuatnya mendapat ulasan positif hanyalah Steel Cold Winter, selebihnya seolah terlupakan.

NEXT

Komentar Anda