8 Artis Drama Korea yang Namanya Pendek (Dua Suku Kata)

Loading...

Meski sebagian besar orang Korea memiliki nama dengan tiga suku kata (silabel), banyak aktor memilih mengadopsi nama yang hanya terdiri atas dua suku kata dengan alasan yang sangat sederhana. Pada tahun 90-an, nama bersuku kata dua menjadi ngetren. Nama semacam itu mudah diucapkan, mudah diingat, dan terlihat keren karena berbeda dengan nama tiga suku kata yang umum. Karena nama-nama ini dianggap lebih trendi, banyak selebriti pada saat itu yang mulai menggunakan nama panggung dua suku kata.

Nama Artis Korea

Meskipun ada beberapa pengecualian, seperti Jin Goo dari Descendants the Sun yang benar-benar lahir dengan nama bersuku kata dua, banyak dari aktor ini yang membuang nama depannya agar terlihat lebih bagus dan mudah diingat orang. Yuk kita simak perbedaan antara nama panggung dan nama lahir para aktor ngetop di bawah ini!

Loading...

1. Ji Soo

Ji Soo

Meski ia lahir dengan nama Kim Ji Soo, perubahan nama Ji Soo tidak begitu ekstrem seperti beberapa artis di daftar ini. Banyak aktor seperti bintang Strong Woman Do Bong Soon ini yang memutuskan untuk membuang nama marga agar nama panggung mereka bisa menjadi lebih pendek.

2. Won Bin

Won Bin

Won Bin, yang mendapatkan popularitas melalui serial drama Autumn in My Heart, melakukan perubahan besar pada nama panggungnya, sebab ia lahir dengan nama Kim Do-jin.

3. Hyun Bin

Hyun Bin

Nama asli Hyun Bin adalah Kim Tae-pyung. Aktor yang muncul di drama My Name is Kim Sam-soon dan Secret Garden ini memutuskan untuk memakai nama yang berbeda drastis saat memulai karirnya.

4. Gong Yoo

Gong Yoo

Gong Ji-chul lebih dikenal dengan nama panggungnya, Gong Yoo, dan telah menjadi sangat populer karena perannya dalam drama seperti Coffee Prince dan Goblin: The Lonely and Great God.

5. Jae Hee

Jae Hee

Lee Hyun-kyun, atau Jae Hee sebagaimana publik mengenalnya, mendapat peran besar pertamanya dalam drama Sassy Girl Chun-hyang di tahun 2005 dengan nama beken dua suku kata.

6. Chae Rim

Chae Rim

Park Chae-rim adalah artis lain yang juga mengubah namanya. Alih-alih mencari nama yang sama sekali baru, bintang drama Oh! My Lady ini cukup membuang nama keluarganya untuk menciptakan nama panggung yang lebih bergaya dan mengesankan.

7. Soo Ae

Soo Ae

Park Soo-ae mengambil pendekatan yang sama seperti artis-artis di atas yang memenggal nama panggungnya dari nama lahirnya. Ia terkenal karena perannya di film The Flu dan Midnight FM, yang membawanya meraih beberapa penghargaan Aktris Terbaik.

8. Ryu Jin

Ryu Jin

Terlahir dengan nama Im Yoo-jin dan dikenal karena perannya di drama populer A Thousand Kisses dan Prime Minister and I, Ryu Jin juga membuat perubahan signifikan pada nama aslinya.

Loading...

Komentarmu

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.