8 Fakta Unik Tentang Film Agneepath (2012)

Agneepath adalah film drama laga Bollywood yang dibintangi Hrithik Roshan, Rishi Kapoor, dan Sanjay Dutt dengan deretan aktor pendukung seperti Om Puri, Katrina Kaif, serta Priyanka Chopra. Film yang digarap sutradara Karan Malhotra ini merupakan penceritaan ulang film berjudul sama rilisan tahun 1990. Agneepath adalah kisah balas dendam Vijay Chauhan terhadap Kancha, yang telah menjebak dan menggantung ayahnya sampai mati. Dalam prosesnya, Vijay berteman dengan gembong narkoba Rauf Lala dan jatuh cinta pada seorang gadis bernama Kaali Gawde. Berikut fakta-fakta yang perlu Anda tahu tentang Agneepath.

Agneepath

1. Hrithik Roshan menceritakan bahwa dalam adegan ketika dirinya berkelahi melawan Sanjay Dutt ia benar-benar terluka dan ekspresi kesakitannya adalah nyata, bukan akting.

2. Di sepanjang 30 tahun karirnya, ini menjadi pertama kalinya bagi Sanjay Dutt untuk mencukur habis rambutnya.

3. Karena penampilan karakter Sanjay Dutt yang terlihat sangat jahat dan sinis, masyarakat menjadi begitu tertarik dengan film ini bahkan sebelum dirilis. Namun seusai dirilis, Rishi Kapoor justru yang menuai paling banyak pujian berkat peran negatif pertamanya. Rishi bahkan dianggap lebih bersinar dibandingkan sang aktor utama Hrithik Roshan.

4. Agneepath berhasil membawa pulang pendapatan fantastis sebesar 1,93 miliar rupee dari modal awal sebesar 600 juta rupee.

5. Produser Karan Johar mengatakan bahwa ia ingin meremake film Agneepath 1990 karena film yang dibintangi Amitabh Bachchan itu gagal total di box office dan ayahnya, Yash Johar, yang menjadi produser film itu, ingin agar Karan meremakenya.

6. Hrithik Roshan dan Sanjay Dutt pernah membintangi film Mission Kashmir 12 tahun sebelum film ini dirilis, di mana karakter Sanjay juga membunuh ayah karakter Hrithik.

7. Nana Patekar ditawari peran sebagai Kancha Cheena, tapi ditolaknya. Sedangkan Abhishek Bachchan yang ditawari peran utama juga menolaknya.

8. Rishi Kapoor awalnya enggan memerankan karakter negatif karena ia tak pernah memainkan karakter semacam itu dalam 38 tahun karirnya. Tapi produser Karan Johar dan sutradara Karan Malhotra terus meyakinkan Rishi sampai ia bersedia.

Komentar Anda