9 Fakta Menarik Tentang Catherine Zeta-Jones

Penggemar film Zorro pasti tak lupa dengan sosok cantik yang satu ini. Yup, Catherine Zeta-Jones adalah pemeran Elena de la Vega Murrieta dalam film The Legend of Zorro. Aktris kelahiran Wales, Britania Raya, 25 September 1969, ini adalah aktris yang sangat berbakat dan sudah bekecimpung di dunia seni peran sejak tahun 1990-an. Catherine juga memenangkan penghargaan paling bergengsi di dunia perfilman, yakni Academy Awards atas perannya sebagai Velma Kelly dalam film Chicago.

Catherine Zeta-Jones

Simak 10 fakta unik seputar Catherine Zeta-Jones di halaman ini yuk.

1. Tak cuma punya bakat di bidang seni peran saja, Catherine ternyata sangat terlatih di bidang seni suara dan seni tari. Ia adalah penyanyi dan penari yang sangat berbakat.

2. Ayah Catherine Zeta-Jones ternyata adalah seorang manajer pabrik permen.

3. Catherine menikah dengan Michael Douglas. Keduanya memiliki hari kelahiran yang sama namun terpaut 25 tahun. Michael lahir pada tanggal 25 September 1944, sedangkan Catherine lahir pada tanggal 25 September 1969.

4. Catherine Zeta-Jones menguasai empat bahasa, yakni Bahasa Inggris, Perancis, Spanyol, dan Wales.

5. Pada bulan Juni di tahun 1998, Catherine Zeta-Jones dinobatkan oleh Yahoo! Internet Magazine sebagai aktris nomor satu yang paling banyak dicari melalui portal Yahoo!.

6. Catherine Zeta-Jones dipertimbangkan sebagai pemeran Jane Smith dalam film Mr. & Mrs. Smith, namun akhirnya peran tersebut jatuh kepada Angelina Jolie.

7. Saat membintangi film Traffic di tahun 2000, Catherine Zeta-Jones sedang mengandung anak laki-lakinya, yakni Dylan. Kandungannya saat itu berusia tujuh bulan.

8. Gaun pernikahan yang ia kenakan didesain oleh desainer kenamaan asal Perancis yakni Christian Lacroix.

9. Catherine Zeta-Jones bertemu dengan suaminya, Michael Douglas, di Deville’s Film Festival pada September 1998 saat ia sedang mempromosikan filmnya, The Mask of Zorro.

Komentar Anda